Siapa yang tidak mengenal situs berbagi video Youtube? Hampir semua orang mengakses situs populer ini. Semua informasi dalam bentuk video dapat ditemukan di Youtube.  Untuk menonton video bisa dilakukan dengan streaming. Akan tetapi, banyak orang yang memilih mendownload video terlebih dahulu. Salah satu yang menjadi alasannya karena video berdurasi panjang membutuhkan kuota yang banyak, dengan kata lain mendownload lebih menghemat data.

Aplikasi Download Video YouTube

aplikasi download youtubeSekarang mendownload video Youtube sangat mudah, bisa dilakukan melalui Smarthphone android. Berikut beberapa aplikasi download video youtube yang mudah digunakan dan diinstal pada Smartphone.

  1. Youtube Go

Menonton video mudah kapan saja dan dimana saja tanpa kuota internet, hal ini bisa dilakukan degan Youtube Go. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini dapat di instal langsung melalui Playstore. Video dari Youtube dapat didownload dengan kualitas sedang.

  1. Tubemate

Mendownload video dengan kualitas gambar yang diinginkan, dapat menggunakan aplikasi Tubemate. Kualitas video yang disediakan aplikasi ini bervariasi mulai kualitas rendah sampai HD. Selain itu, Tubemate dapat mendownload video dengan format MP3. Dan lagi, aplikasi ini dapat mendownload dua video secara bersamaan. Tubemate dapat diinstal malalui Playstore.

  1. TubeX

Aplilasi TubeX downloader video Youtube dengan beberapa format FLV, MP4, MP3, dan masih banyak format video lainnya. TubeX dapat diinstal secara gratis melaui Playstore. Bebas download video Youtube sebanyak-banyaknya dengan aplikasi TubeX.

  1. Vidmade

Berbeda dari aplikasi lain, Vidmade tidak hanya dapat digunakan untuk mengunduh video dari Youtube dengan kualitas HD. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mendownload video dari situs manapun. Vidmade bisa didapat secara gratis dari Playstore.

  1. YT3

YT3 merupakan aplikasi download video youtube yang cukup populer dan banyak penggunanya karena mudah digunakan. Pengguna hanya tinggal mencari video yang dibutuhkan, kemudian YT3 dengan otomatis mendownloadnya. Akan tetapi, aplikasi ini hanya tersedia untuk format MP3 dan MP4 saja.

  1. HD Video Downloder

Dikenal dengan aplikasi pengunduh kualitas full HD terbaik, membuat HD Video Downloder banyak digemari. Kapasitas aplikasi ini juga relatif kecil, ringan untuk Smartphone.  Pengguna merasa nyaman dengan aplikasi ini karena kecepatan sangat baik dalam proses mendownload tanpa kendala.

  1. KeepVid

Kelebihan aplikasi KeepVid dapat mengunduh lebih cepat dari aplikasi lainnya. Salah satu aplikasi terbaik ini dapat diinstal secara gratis melaui Playstore. KeepVid juga dapat untuk mendownload bermacam video dari sosial media seperti Facebook, Intagram, Twiter, dan sosial media lainnya.

  1. Snaptube

Download video Youtube mudah dengan Snaptube. Aplikisasi Snaptube tidak hanya digunakan untuk mendownload video dari Youtube. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendownload video dari situs-situs internet yang tersedia. Snaptube dapat diinstal secara gratis. Namun, sayangnya belum tersedia di Playstore.

  1. ArkTube Youtube Downloader

Dapat dengan mudah menemukan video dalam bentuk apapun dengan ArkTube. Aplikasi satu ini dapat mendownload berbagai macam video dari Youtube. Aplikasi ArkTube hanya dapat diunduh melalui browser secara gratis.

  1. Newpipe

Meskipun tergolong masih baru dan belum tersedia di Playstore, Newpipe memiliki kelebihan yang tak kalah menarik dengan aplikasi lain. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuka video dengan pemutar eksternal, video tetap dapat berputar dan mengeluarkan suara saat diminimize.

Beberapa rekomendasi aplikasi download youtube terbaik diatas dapat dicoba sesuai dengan kebutuhan. Karena tidak semua aplikasi dapat berjalan di berbagai jenis Smartphone.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..