1. Universitas Indonesia (UI)

Lembaga ini, peringkat ke-57 di Asia, berpikiran terbuka, komprehensif dan kontemporer, menawarkan pilihan pembelajaran elit dalam Ilmu Kedokteran, Sains dan Teknologi, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan. Sebagai rumah bagi 41.170 mahasiswa, UI memiliki kampus seluas 320 hektar yang hijau, termasuk delapan danau yang indah! Di sini, institut memelihara konservasi ekologi dengan menggunakan hanya 25 persen dari ruang untuk kegiatan akademik, penelitian, dan kemahasiswaan – sisanya didedikasikan untuk penghijauan. Komitmen UI terhadap penemuan akademis telah membuatnya dihargai di seluruh dunia, menumbuhkan dan memperkuat jaringan internasional para pemain peneliti yang kuat.

  1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Terletak di Bandung, daerah pegunungan Jawa Barat dengan ketinggian 770 meter, ITB menawarkan pendidikan dan dunia alami terbaik. Didirikan oleh pemerintah Indonesia sebagai lembaga pendidikan tinggi yang dikhususkan untuk sains, teknologi, seni rupa dan penelitian, mahasiswa ITB dianggap sangat terspesialisasi dan dapat dipekerjakan. Berada di peringkat ke-73 dalam peringkat QS Asia, sekolah ini telah menorehkan namanya di panggung regional dan terus berkembang dalam prestise. ITB adalah pilihan yang sangat baik bagi siswa yang mencari pembelajaran tingkat tinggi dan pemandangan yang menakjubkan.

  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Didirikan pada Desember 1949, UGM adalah salah satu universitas tertua di Indonesia, yang berfungsi sebagai pilar ‘kebangkitan pendidikan’ dari kampus utamanya di Yogyakarta. Siswa di sini menikmati kreativitas dan inovasi, konsep yang diberdayakan melalui dukungan khusus dan infrastruktur modern. Lebih dari 251 kursus ditawarkan melalui sekolah kejuruan, sekolah pascasarjana dan 18 fakultas disiplin. Sebagai universitas riset intensif, UGM mendorong mahasiswa dan fakultas untuk melakukan dan mempublikasikan penelitian mereka. Upaya ini ditingkatkan oleh 25 pusat studi yang berfokus pada berbagai bidang ilmiah.

  1. Universitas Padjadjaran (Unpad)

Menawarkan kursus di bidang Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Kedokteran, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Pertanian, Kedokteran Gigi, Ilmu Budaya dan Komunikasi, untuk beberapa nama saja, pendidikan Unpad bersifat komprehensif dan beragam. Terletak di Bandung, ibukota budaya Jawa Barat, siswa di sini belajar dan secara bersamaan mengalami kehidupan asli Indonesia. Mengajar lebih dari 31.000 siswa sambil menawarkan biaya kuliah yang kompetitif, Unpad adalah cara yang mudah diakses dan terjangkau untuk memperluas wawasan pengetahuan Anda.

  1. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Dibangun pada bulan September 1963, IPB adalah pelopor visioner Indonesia untuk pendidikan pertanian, menawarkan kekuatan dalam Bioscience, Ketahanan Pangan, dan Bioenergi. Sekolah telah tumbuh secara signifikan dalam 53 tahun sejak didirikan, memainkan peran mendasar dalam penyediaan dan pengembangan pendidikan tinggi bangsa. IPB selalu menjunjung tinggi prinsip pemberian akses luas ke pendidikan berkualitas tinggi. Kemampuan IPB dalam pembentukan kompetensi yang bertanggung jawab dan berfokus global menghasilkan lulusan yang memainkan peran penting dalam banyak bidang kehidupan.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1 dan beasiswa kuliah S2 dalam negeri

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..