1. Jangan Membawa Seimbang
Ini adalah cawan suci penggunaan kartu kredit. Selama Anda membayar saldo tepat waktu dan penuh setiap bulan, Anda tidak akan pernah membayar sepeser pun bunga atau biaya. Lebih baik lagi gestun cengkareng, Anda akan mendapatkan bunga dari uang tunai yang Anda pegang dari saat Anda melakukan pembelian, pada saat pernyataan Anda menjadi jatuh tempo. Itu hingga 50 hari dalam perolehan bunga!

Tip: Daftarkan secara online untuk akses instan ke informasi akun saat ini. Seringlah masuk untuk memastikan bahwa Anda tidak membelanjakan lebih dari yang Anda mampu, dan membayar penuh ketika pernyataan Anda datang. Siapkan rencana pembayaran otomatis untuk memastikan bahwa Anda tidak pernah melewatkan tenggat waktu. gestun jakarta selatan

2. Simpan Kartu Bersih
Katakanlah Anda tidak dapat membayar saldo Anda secara penuh setiap bulan, tetapi Anda terus mengurangi total utang Anda. Anda ingin dapat memanfaatkan kelebihan kartu kredit yang ditawarkan, tetapi Anda tidak ingin meningkatkan beban utang Anda.

Jika Anda hanya memiliki satu kartu untuk memulai, dan sudah dalam utang, Anda harus fokus untuk membayar kartu tersebut sebelum membuka akun baru. Namun, jika Anda memiliki lebih dari satu kartu kredit, ada cara untuk terus membayar utang Anda yang ada tanpa menimbulkan minat pada pembelian baru.

Kuncinya adalah menjaga satu kartu “bersih” dengan membayar saldo secara penuh setiap bulan. Sebagaimana dinyatakan di atas, ketika Anda membayar kartu dari setiap siklus penagihan, Anda menghindari membayar bunga atau biaya apa pun. Ini tidak demikian jika Anda terus membebankan pembelian baru ke kartu yang sudah membawa saldo. Saat Anda membawa saldo pada kartu, Anda menarik bunga atas semua tagihan baru ke kartu tersebut pada saat pembelian.

Jadi, selama Anda membayar saldo kartu “bersih” secara penuh setiap bulan, Anda dapat menggunakannya tanpa khawatir akan menimbulkan minat pada pembelian Anda. Pastikan saja bahwa Anda tidak pernah membelanjakan lebih banyak pada kartu “bersih” daripada yang dapat Anda bayarkan dengan mudah, sambil membayar lebih dari jumlah minimum pada kartu Anda yang membawa saldo.

Kiat: Jangan melakukan pembelian yang tidak penting saat Anda masih dalam utang kartu kredit. Jika Anda tidak cukup disiplin untuk membatasi apa yang Anda belanjakan ketika membayar dengan kartu kredit, solusi terbaik adalah membayar semuanya dalam bentuk tunai atau dengan kartu debit saat Anda melunasi utang Anda.

3. Ketahui Tanggal Penutupan Pernyataan Anda
Jika Anda membayar penuh saldo setiap bulan, Anda mendapatkan pinjaman gratis dari bank Anda sejak saat pembelian hingga tanggal jatuh tempo untuk siklus pembayaran tersebut. Hukum Federal sekarang mengharuskan bank menawarkan tenggang waktu 21 hari antara tanggal pernyataan Anda ditutup dan tanggal tagihan Anda jatuh tempo.

Akibatnya, jika Anda melakukan pembelian sehari sebelum tanggal penutupan siklus Anda, Anda akan memiliki 21 hari untuk membayarnya sebelum menimbulkan bunga. Selesaikan transaksi sehari setelah siklus ditutup, dan Anda akan memiliki satu bulan tambahan hingga siklus berikutnya ditutup, ditambah 21 hari lagi untuk melunasi saldo Anda.

Kiat: Saat Anda mencapai akhir siklus, Anda harus menunda pembelian besar. Dengan menunda pembelanjaan Anda hanya beberapa hari, Anda dapat memperoleh tambahan waktu hingga pembayaran Anda jatuh tempo.

4. Saat Bepergian Di Luar Negeri, Gunakan Kartu yang Tepat
Saya menggunakan Starwood Preferred Guest Card dari American Express (mitra Money Crashers) di seluruh AS karena Starpoint yang saya hasilkan ketika melakukan pembelian sangat berharga bagi saya. Tapi, ketika saya meninggalkan negara itu, kartu itu tetap tersimpan jauh di dalam dompet saya dan saya malah menggunakan kartu Modal Satu saya sebagai gantinya.

Mengapa? Kartu American Express saya membebankan biaya transaksi asing 2,7%, yang meniadakan semua nilai hadiah saya. Capital One adalah salah satu dari beberapa kartu yang tidak membebankan biaya transaksi asing sama sekali. Syukurlah, konsumen sedang belajar bahwa biaya ini adalah penipuan dan, seperti saya, menolak untuk menggunakan kartu saat bepergian. Karena ketidakpuasan pelanggan yang berkembang ini, sepertinya American Express dan perusahaan lain mendapatkan pesan tersebut.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..