Anda tidak perlu menjadi ahli statistik untuk mengetahui bahwa Nashville, Tennessee, sedang booming. Cranes mendominasi cakrawala dan, setiap hari, sekitar 100 orang pindah ke wilayah tersebut. Pengunjung ke kota ini membengkak dari 2 juta per tahun pada 1998 menjadi 15,2 juta pengunjung pada 2018. Belum lama ini, Departemen Pekerjaan Umum kota tersebut melakukan penelitian untuk mengukur lalu lintas pejalan kaki di sepanjang Lower Broadway dan di First Avenue pada Kamis dan Sabtu. Para perencana terkejut ketika mengetahui bahwa jumlah pejalan kaki yang menggunakan jalan-jalan itu sebanding dengan lalu lintas pejalan kaki di Times Square.

Jika statistik itu tidak melukis gambar yang cukup ramai, coba saja negosiasikan lalu lintas pada I-40 pada jam sibuk.

Ironi yang paling utama dari pertumbuhan Nashville yang menjamur adalah bahwa hal itu membahayakan pusat bersejarah industri musik kota. “Music Row,” lingkungan satu mil persegi yang menampung banyak perusahaan penulisan, penerbitan, produksi dan rekaman musik, ditambah bisnis mereka, berada di sebelah pusat kota, di mana tidak ada lagi ruang untuk menara kaca. Dengan demikian, pengembang mengawasi gedung-gedung kecil antara Jalan 16 dan 19.

“Itu disebut ‘Kota Musik’ karena suatu alasan,” kata Pam Lewis, presiden dan CEO PLA Media, sebuah perusahaan hubungan masyarakat, pemasaran dan pariwisata musik yang berlokasi di 16th Ave., di jantung Music Row.

“Menurut sebuah studi dampak ekonomi 2013 yang dilakukan oleh kantor walikota, industri musik Nashville mempekerjakan hampir 60.000 orang dan menghasilkan $ 3,2 miliar pendapatan pekerjaan setiap tahun,” katanya.

“Kepadatan industri musik untuk download lagu di Nashville adalah 20 hingga 30 kali lebih besar daripada di dua pusat musik utama lainnya, Los Angeles dan New York. Ada 800 festival tahunan yang menampilkan musik di seluruh Tennessee. Sederhananya, kami adalah satu-satunya industri yang menandai negara secara internasional. ”

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..