Alumni Jurusan Paling Dicari Di Masa Depan Ada Jurusan Favorit Kamu

Sistem kuliah dalam menyampaikan dan menyerap materi dewasa ini semakin berkembang, saat ini kita diperkenalkan dengan sistem kuliah e learning dimana pelajar maupun pengajar bisa melakukan kegiatan pembelajaran lewat online dan tidak diharuskan datang ke tempat kuliah. Meski metode kuliah semakin beragam dan semakin mudah, kendala lain yang dihadapi calon mahasiswa yakni memilih jurusan yang memiliki prospek masa depan cerah. Sebagai rekomendasi, berikut ini ada beberapa jurusan yang paling banyak dicari di masa depan:

Jurusan Pendidikan

Jurusan Pendidikan memang menjadi favorit sekaligus paling banyak dicari dewasa ini, mengingat sudah banyak orang yang menyadari bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan perlu dikedepankan. Mahasiswa yang telah lulus jurusan Pendidikan tidak hanya bisa menjadi guru formal atau pengajar biasa saja, jurusan yang satu ini juga bisa menjadi guru bagi para difabel ataupun autis yang dewasa ini begitu dibutuhkan jasanya baik dalam maupun luar negeri.

Tidak heran karenanya jika jurusan pendidikan akan menjadi jurusan yang paling banyak dicari di masa depan, meski memang saat ini jurusan pendidikan masih dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang namun keberadaannya memang sangat penting untuk menunjang pendidikan di sebuah negara.

Jurusan Kedokteran

Salah satu jurusan yang dianggap keren dan favorit yakni jurusan kedokteran, selain dari prospek kerjanya yang begitu luas namun salary yang diterima oleh alumni jurusan kedokteran juga sangat menjanjikan terlebih jika ia berprofesi sebagai dokter spesialis.

Bukan hanya bisa bekerja di rumah sakit swasta atau negeri saja, alumni dari jurusan ini juga bisa membuka klinik sendiri yang sebelumnya harus memenuhi persyaratan yang berlaku. Selain prospek jurusan kedokteran yang begitu luas, sebenarnya jurusan lain juga memiliki prospek yang tidak kalah menarik seperti prospek kerja lulusan IT yang saat ini banyak dicari keahliannya.

Jurusan Akuntansi

Jurusan akuntansi merupakan salah satu jurusan yang populer kala ini, hampir di seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta dipadati oleh mahasiswa yang mendaftar di jurusan akuntansi.

Jurusan yang cocok dimasuki oleh orang yang sangat menyukai matematika dan perhitungan ini memang menyediakan peluang kerja yang sangat luas baik masa ini maupun di masa depan, jika dilihat hampir semua perusahaan membutuhkan alumni jurusan akuntansi baik itu di perusahaan swasta atau di sebuah kantor akuntan publik sekalipun.

Jurusan Manajemen

Selain bisa berkuliah secara konvensional, saat ini banyak universitas yang mendukung metode kuliah e learning atau kuliah dengan sistem online. ada banyak jurusan yang bisa dipilih dalam jenis kelaminnya disebut jurusan Manajemen contohnya, salah satu jurusan dengan lapangan kerja yang luas serta banyak dibutuhkan di masa depan.

Biasanya orang yang berkuliah di jurusan Manajemen akan lebih mudah diterima bekerja di perusahaan-perusahaan swasta, pasalnya hampir semua perusahaan membutuhkan ahli manajemen di dalamnya seperti manajemen operasional, manajemen keuangan, manajemen SDM, dan lainnya.

Jurusan Teknik Informatika

Perkembangan dunia digital semakin menjadi kala ini, tidak heran karenanya prospek kerja lulusan IT begitu luas dan banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan yang ada. Meski banyak dikatakan sebagai jurusan yang rumit karena berhubungan dengan coding atau pemrograman sebuah komputer, namun tidak sedikit dari mahasiswa yang mampu menyelesaikan kuliah dari jurusan ini.

Banyak perusahaan yang membutuhkan alumni dari jurusan Teknik Informatika untuk mengumpulkan informasi dan data dengan sangat cepat, seperti data-data untuk memahami tren serta perilaku dari konsumen. Tugas dari jurusan Teknik Informatika inilah untuk mengolah dan menginterpretasikan data tersebut sehingga menjadi sebuah informasi yang terstruktur dengan baik dan tentunya berguna bagi perusahaan.

Jurusan Ilmu Perpustakaan

Mungkin beberapa orang tidak begitu mengenal ada jurusan Ilmu Perpustakaan, karena khususnya di Indonesia sendiri jurusan ini merupakan jurusan baru yang diadakan di sebuah universitas. Meski tidak terlalu terkenal namun prospek dari jurusan ilmu perpustakaan di masa depan terlihat begitu luas, seiring dengan pemahaman bahwa perpustakaan merupakan jendela dunia dan penunjang dari pendidikan yang semakin meningkat tiap masanya.

Jurusan Ilmu Perpustakaan bukan hanya ahli tentang buku atau di bidang pengolahan buku saja, namun jurusan ini juga mampu mengolah dan menyampaikan informasi dengan kemasan yang lebih modern dan menarik.Selain berbagai jurusan di atas, tentunya masih ada banyak jurusan lainnya yang di masa depan akan menjadi jurusan yang paling banyak dicari seperti Jurusan Ilmu Hukum, Jurusan Psikologi, Jurusan Teknik Nuklir, Jurusan Logistik, Jurusan Ilmu Bisnis, dan lainnya. Selain dapat dipelajari lewat sistem kuliah konvensional, berbagai jurusan tersebut juga bisa dipelajari lewat sistem kuliah e learning kala ini yang sudah tersedia di berbagai universitas terbaik di Indonesia seperti UGM, UI, UMJ, Binus University, dan masih banyak lagi universitas lainnya.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..