Berikut adalah penjelasan apa itu google form, apa fungsinya, dan fitur yang dimilikinya.

Google_Forms_Screenshot

Apa Itu Google Form? Google Forms adalah aplikasi administrasi survei yang termasuk dalam suite kantor Google Drive bersama dengan Google Documents, Google Sheets, plus Google Slides. Formulir menampilkan semua fitur kolaborasi plus berbagi yang ditemukan di Documents, Spreadsheet, dan Slide. Jika kalian belum mengetahui bagaimana cara membuat google form ada baiknya untuk membaca artikel tersebut.

 

Apa fungsinya?

  • Formulir dibuat oleh siapa saja dengan Akun Google.
  • Formulir disimpan di Google Drive (produk) pengguna.
  • Pembuat formulir membagikannya kepada orang lain, dan meminta mereka untuk mengisinya.
  • Semua respons terhadap formulir disimpan dalam file Excel yang disimpan di Google Drive.
  • Setelah selesai mengumpulkan tanggapan, Anda dapat menutup formulir dan mengunduh hasilnya.

 

Fitur

Seperti hampir semua Layanan Google lainnya, formulir dapat dikustomisasi banyak. 24 tema berbeda dengan berbagai warna ditawarkan oleh Google, dan masing-masing dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan estetika Anda. Anda dapat membuat pertanyaan wajib atau opsional. Salah satu alat yang rapi yang saya sukai adalah validasi data – Anda dapat memeriksa parameter yang ditetapkan untuk data yang akan diterima untuk mencegah troll membuat catatan tidak berguna pada formulir Anda.

Yang terpenting, Formulir Google GRATIS, benar-benar GRATIS (kita suka barang gratis, bukan?)

Sumber: komputertips.com

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..