Beasiswa dalam negeri terkemuka untuk melanjutkan kuliahBeasiswa menjadi incaran banyak calon mahasiswa untuk membantu mengurangi beban biaya pendidikan, termasuk diantaranya untuk karyawan yang memilih sistem kuliah online guna meningkatkan kualitas pendidikan yang dimilikinya. Saat ini tidak perlu bingung ingin mengambil beasiswa apa, di Indonesia ada banyak beasiswa yang disediakan baik oleh pemerintah langsung atau pihak swasta. Seperti beberapa beasiswa dalam negeri terkemuka berikut ini:

Beasiswa BFI Finance

Beasiswa BFI Finance merupakan beasiswa yang sudah ada sejak tahun 2004, beasiswa yang satu ini merupakan beasiswa yang bisa diikuti oleh semua mahasiswa S1. Peserta yang lolos persyaratan beasiswa ini akan menerima biaya pendidikan sampai semester 9, bukannya itu saja masih bisa juga akan diberikan jaminan bekerja di perusahaan financial tersebut. Benar-benar beasiswa yang sangat menarik bukan? Untuk info lebih lanjut bisa dicek langsung di website bfi.co.id.

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Beasiswa yang sering kali diselenggarakan oleh Kemendikbud RI ini tiap tahunnya membuka kesempatan untuk mahasiswa S1 hingga S3 untuk mendapatkan dana pendidikan serta pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, dengan 18 bidang keilmuan yang diprioritaskan termasuk di dalamnya program Nawacita.

Bagi yang tertarik dengan peluang kerja jurusan Manajemen, beasiswa yang satu ini bisa dijadikan sebagai mahasiswa untuk biaya kuliah di jurusan Manajemen. Informasi lebih lengkap mengenai desa ini bisa langsung di cek di beasiswaunggulan.kemendikbud.go.id

Beasiswa Bank Indonesia

Bank Indonesia merupakan salah satu bank yang memberikan beasiswa untuk masyarakat yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan, beasiswa yang dimaksud berupa dana pendidikan yang biasanya diberikan per bulan pada setiap penerimaan. Penerima dari beasiswa Bank Indonesia akan masuk dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia (Genbi), sebuah komunitas yang didalamnya terdapat berbagai kegiatan yang akan menambah skill untuk digunakan pada saat memasuki dunia kerja nantinya.

Beasiswa Astra

Beasiswa yang diadakan oleh PT Astra international ini ditujukan untuk mahasiswa di bidang tertentu, seperti Teknik Elektro, Psikologi, Ekonomi, Teknik Informatika, dan Statistika yang sedang menempuh pendidikan di semester 2, 4, dan 6. Dana pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa tersebut sebesar Rp 5 juta, selain itu mahasiswa juga akan diberikan pelatihan skill atau kemampuan untuk bisa digunakan di dunia kerja nantinya.

Selain kuliah sistem konvensional untuk berbagai bidang studi di atas, saat ini ada banyak universitas yang menawarkan sistem kuliah online yang juga bisa digunakan oleh masyarakat terutama bagi mereka yang sibuk bekerja. Dengan adanya sistem kuliah yang satu ini, tentunya para pegawai tidak perlu bingung untuk menuju waktu antara belajar dan bekerja.

Djarum Beasiswa Plus

Beasiswa ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, Djarum Foundation merupakan beasiswa yang memberikan dana pendidikan untuk mahasiswanya sebesar Rp. 750.000 per bulan selama 1 tahun. Bukan hanya dana pendidikan, mahasiswa juga akan mendapatkan program pelatihan yang tentunya bisa digunakan untuk mengasah soft skill yang dimiliki. Beasiswa yang satunya akan dibuka mulai bulan Maret sampai Mei 2019, segera siapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan.

Beasiswa STIE Perbanas Surabaya

Peluang kerja jurusan Manajemen yang tinggi membuat jurusan ini banyak diminati oleh calon mahasiswa, termasuk calon mahasiswa yang mengandalkan beasiswa STIE Perbanas Surabaya. Universitas yang mendapat predikat sekolah tinggi terbaik 2018 dari Kemristekdikti ini menyediakan program beasiswa penuh dan Bidikmisi, dua program beasiswa yang sangat menarik untuk dipilih.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini tidak akan dipungut biaya pendidikan selama 8 semester, bahkan mahasiswa akan diberikan biaya hidup dari program beasiswa ini. Untuk mencari informasi atau mengecek persyaratan yang dibutuhkan, bisa langsung mengakses laman spmb.perbanas.ac.id.

Beasiswa National Champion Scholarship Tanoto Foundation

Beasiswa yang digelar sejak tahun 2006 ini bukan hanya memberikan bantuan biaya sampai 8 semester saja, namun mahasiswa yang lolos akan diberikan pelatihan soft skill yang pastinya akan sangat berguna saat terjun ke dunia kerja. Mahasiswa yang ingin melanjutkan S1 dan S2 bisa mengandalkan basis yang satu ini, pastikan untuk lulus tepat waktu karena tidak akan ada biaya tambahan untuk semester selanjutnya. Beasiswa ini biasanya dibuka pendaftarannya pada pertengahan tahun.

Ada 12 universitas yang digandeng beasiswa ini, seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Gadjah Mada (UGM), UKT Unmul Unhas Undip.Seperti yang telah disinggung di atas, selain berbagai beasiswa yang disebutkan masih ada banyak beasiswa lain yang bisa dipilih oleh mahasiswa yang akan berkuliah atau bahkan yang telah memasuki tengah semester. Ada banyak jenis beasiswa yang bisa dipilih, termasuk diantaranya beasiswa untuk kuliah online bagi para pegawai yang ingin melanjutkan pendidikan.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..