Apakah Anda juga mengalaminya? Tidak apa-apa jika Anda mengalaminya. Hal tersebut sangat wajar. Nah, dengan latar belakang tersebut maka saya berinisiatif membuat ulasan mengenai Cara Parkir Mundur Mobil Manual khusus bagi Anda yang sedang belajar cara parkir mobil manual. Intinya, yang terpenting Anda harus banyak praktek. Perbanyak jam terbang dan juga perhatikan setiap hal yang dapat memudahkan Anda dilain waktu dalam memarkir kendaraan mobil manual Anda ke posisi yang diinginkan. Untuk memudahkannya belajar parkir mundur, biasanya saya menggunakan imajinasi dengan membayangkan posisi saat mobil saya kemudikan dan berjalan mundur. Berhubung tidak semua orang dapat dengan mudah membayangkannya, maka saya juga menyertakan dua buah gambar untuk membantu Anda. bus pariwisata pekanbaru

Sudah dilihat gambarnya? Jadi logikanya ketika hendak memarkir kendaraan dengan posisi mundur seperti pada gambar, kita melewati tempat parkir yang dituju sambil sedikit membelokan posisi mobil kita (lihat gambar 1). Trik seperti ini akan memudahkan kita untuk memarkir mobil manual dalam keadaan mundur. Coba perhatikan, dengan sedikit membelokan arah mobil, sekarang posisi pantat mobil sudah siap untuk diparkir mundur (lihat gambar 2). Jika sudah diposisi seperti gambar 2, Anda tinggal mengubah gigi mobil manual ke posisi R, lalu tempat kan mobil pada tempat yang tersedia. Bagi yang belum bisa mundur dengan mobil manual, baca dulu artikel Cara Mundur Mobil Manual Dengan Mudah Dan Aman.

Yang perlu Anda perhatikan saat memarkir mobil dalam keadaan mundur adalah Anda harus benar-benar konsentrasi, sigap, dan siaga baik dalam mengemudikan mobil maupun dalam melihat sekeliling. Beberapa titik yang harus Anda perhatikan adalah pojok kiri dan kanan belakang mobil agar jangan sampai membentur mobil disamping kanan dan kiri. Saat mundur juga perhatikan supaya bagian belakang mobil tidak membentur pembatas. Bagi yang sedang belajar mengemudi, biasanya masih nengok-nengok ke belakang. Hal ini memang wajar. Tapi seiring waktu, cobalah belajar untuk cukup melihat hanya dari kaca spion mobil kanan dan kiri, ditambah dengan melihat spion tengah.

Nah demikianlah ulasan Belajar Cara Parkir Mobil Manual Dengan Posisi Mundur. Semoga ulasan ini bermanfaat dan membantu Anda sekalian. Sudah siap untuk memarkir mobil manual Anda dengan posisi mundur? Ayo segera berlatih dan perbanyak jam terbang Anda!

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..