Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kosmetik merupakan salah satu senjata andalan bagi kaum perempuan dalam menunjang penampilannya. Dengan demikian, maka tak heran juga jika sebagian besar dari mereka tidak bisa lepas dari peran sentuhan kosmetik. Akan tetapi, baru-baru ini masyarakat kita dibuat heboh dengan maraknya peredaran kosmetik dipasaran yang mengandung bahan najis. Sebagai seorang muslimah, tentu saja hal tersebut akan membuat kita merasa was-was saat hendak membeli produk komsetik dipasaran. Ya, terutama untuk produk kosmetik luar negeri. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa brand komsetik luar negeri yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Urban Decay

Brand kosmetik luar negeri pertama yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, yaitu bernama Urban Decay. Produk kosmetik asal California, Amerika Serikat ini sudah ada sejak tahun 90an, yang mengusung slogan “Beauty with Edge”. Adapun mengenai beberapa item Urban Decay yang merupakan best seller seperti Urban Decay Naked Palette, Urban Decay Naked Palette 2, dan Urban Decay Naked Palette 3. Produk Urban Decay ini juga bisa kalian jumpai dengan mudah di toko kosmetik, supermarket, hingga situs-situs online shop. Lantas, berapakah harganya? Mengenai harga, Urban Decay ini dibanderol sekitar Rp 850.000 (delapan ratus lima puluh ribu).

  1. The Body Shop

Selain Urban Decay, Teh Body Shop juga merupakan salah satu brand kosmetik luar negeri yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. Komposisinya terbuat dari bahan alam berkualitas bagus, sehingga telah memenuhi standard keamanan yang telah ditetapkan oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Melihat akan hal itu, tentu saja The Body Shop ini sangat halal dan aman digunakan untuk semua jenis kulit. Salah satu produk yang menjadi andalannya di pasaran, yakni bernama Shimmer Waves. Ya, produk tersebut dapat memberikan efek kecerahan pada wajah, yang sekaligus juga bisa dijadikan sebagai bronzer, blush on, highlight, dan eyeshadow. Untuk urusan harganya, Shimmer Waves tersebut dijual dengan harga Rp 339.000 (tiga ratus tiga puluh Sembilan ribu).

  1. Inika Organic

Inika Organic ini addalah brand komsetik asal Australia, yang memang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Australian Federation of Islamic Counclis Inc, Choose Cruelty Free Australia, Organic Food Chain Australia, serta Vegan Society UK. Begitu pun saat masuk ke pasar Indonesia, yang langsung mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dan surat izin edar dari BPOM. Komposisinya pun didominasi oleh bahan-bahan alami berkualitas tinggi, sehingga sangat aman digunakan untuk semua tipe kulit. Salah satu produknya yang paling laris dipasaran, yakni bernama Certifed Organic Liquid Foundation with Hyaluronic Acid (30 mL), yang dibanderol dengan harga Rp 600.000 (enam ratus ribu).

  1. Zahara

Selanjutnya ada brand Zahara, yang didirikan oleh Amira Geneid yang merupakan alumni National University of Singapore. Produk-produknya ini memang cukup populer di kalangan muslimah Indonesia, dikarenakan sudah terjamin kehalalan dan keamanannya. Produk Zahara ini dibanderol dengan harga Rp 232.000 (dua ratus tiga puluh dua ribu).

Itulah beberapa brand kosmetik luar negeri yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. Dari keempat produk tersebut, produk manakah yang menjadi favorit kalian?

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..