Pegadaian menjadi salah satu pilihan masyarakat mengatasi masalah keuangan. Entah itu untuk kebutuhan modal usaha, biaya pendidikan, renovasi rumah, dan bahkan ada yang menggadaiakan barangnya untuk membayar utang.
Pegadaian hadir sebagai salah satu solusi masyarakat dalam menyelesaikan kebutuhan dana tersebut. Sesuai dengan motto atau slogannya yaitu mengatasi masalah tanpa masalah.

sampai saat ini, jumlah kantor cabang hampir tersebar di pelosok nusantara. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang akan berhubungan dengan pegadaian tidak susah lagi. Karena hampir di setiap titik kota atau kecamatan kita dengan mudahnya mendapai kantor pegadaian ini.

Apalagi saat ini, kita dapat membayar online secara online. Seharusnya tanpa kekalahan pegadaian, kita bisa membayar angsuran sesuai yang telah di tetapkan sebelumnya.
Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang sibuk, atau malas untuk antri dan sebagainya.

Namun mungkin masih ada yang belum paham cara bayar cicilan pegadaian secara online. Oleh itu, Mohon baca artikel ini!

Bayar pegadaian online dapat dilakukan melalui ATM, Internet banking, atau mobile banking. Langkah-langkah pembayarannya kurang lebih sama atau tidak jauh berbeda kompilasi kita melakukan transfer pembayaran ke perusahaan lain.

cara bayar cicilan pegadaian secara online melalui ATM

  1. Pastikan Anda telah memahami kode pembayaran cicilan serta angsurannya. Jadi untuk pertama kali diterbitkan di kantor pegadaian. (Kode bayar ini, seperti no akun kita di pegadaian)
  2. Jika kita menggunakan ATM bukan dari bank permata Pilih Transfer lalu bank lain. Lalu kirimkan kode 013 (kode bank permata) di tambah dengan 8580 lalu kirimkan dengan kode bayar kita di pegadaian.
  3. Setelah itu, kita akan memasukkan jumlah angsuran yang akan di bayarkan.
  4. Ketika semua sudah beres, simpan dulu sebagai bukti atau pegangan yang telah kita terima lewat online.

Namun jika Anda tidak mau repot lagi datang ke ATM sebagai salah satu cara bayar cicilan pegadaian secara online. Anda dapat menggunakan aplikasi pegadaian digital yang dapat Anda unduh melalui playstore. Dengan aplikasi digital ini Anda dapat melakukan pembayaran hanya melalui smartphone.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..