Wajah kusam sering menjadi problem tersendiri bagi kebanyakan orang. Wajah kusam sendiri lebih disebebkan karena debu dan pancaran sinar matahari pada kulit wajah. Hal itu membuat kulit tampak hitam dan tidak terawat dengan baik. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena selalu ada alternatif dan cara memutihkan wajah yang kusam untuk mengatasi hal tersebut.

Wajah kusam juga sering disebabkan adanya sel kulit mati yang tidak terangkat, sehingga menjadi masalah tersendiri pada kulit wajah. Namun, yang disebabkan oleh sinar matahari itu yang tidak bisa dihindari jika aktifitas Anda lebih banyak dilakukan di luar dan pada siang hari.

Pada dasarnya ada cukup banyak hal yang bisa Anda lakukan sebagai upaya untuk mencerahkan dan memutihkan wajah yang kusam. Diantara yang mudah dan bisa Anda lakukan adalah:

Mengatasi wajah kusam dengan krim pencerah
Produk krim pencerah selalu menjadi upaya untuk mengatasi wajah yang kusam. Kini sudah banyak sekali krim pencerah wajah kusam dengan beragam merk dan bisa menyesuaikan dengan sifat kulit Anda, seperti krim olay white radiance intensive whitening cream ataupun wardah lightening day cream.

Olay sendiri mengandung vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit wajah Anda dan SPF 24 yang dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet, sehingga tetap tampak putih dan cerah. Sementara itu, krim wardah tersebut mengandung SPF 30, vitamin E, B, dan ekstrak seaweed, serta AHA yang dapat mencerahkan kulit meski terkena paparan matahari.

Cara cepat memutihkan wajah yang kusam secara alami
Anda bisa melakukan upaya memutihkan dan mencerahkan wajah kusam dengan selalu membersihkan wajah secara rutin setelah bangun tidur dan mau tidur. Mengingat wajah yang kusam disebabkan oleh terlalu banyak debu yang menempel pada kulit. Sebaiknya gunakan pembersih wajah yang berlabel whitening atau brightening.

Selain itu, selalu bersihkan wajah dengan cara membasuhnya dengan sabun pembersih khusus berupa scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda. Jika Anda ingin cara memutihkan wajah yang lebih alami lagi bisa memakai masker buatan sendiri dari bahan seperti timun, lemon, madu, tomat, yogurt, hingga stroberi yang pastinya tanpa efek samping.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..