Sebuah blog tentu memerlukan artikel yang di sukai Google dengan cara menulis artikel SEO friendly yang tepat sehingga blog Anda berada di halaman 1.

SEO friendly adalah kata yang diterapkan oleh webmaster untuk tujuan meningkatkan posisi web biar berada di beranda pertama mesin pencari.

Ada beberapa teknik yang penting dilakukan buat mendongkrak ketenaran sebuah web site atau blog. Berikut yaitu beberapa panduan dan kategori blog yang SEO friendly.

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Untuk Blog

Pemilik blog atau web site pastinya ingin memiliki pengikut yang banyak maka tujuan dari blog tersebut dapat dicapai

Untuk meningkatkan pengikut, salah satu tekniknya yaitu dengan buat konten yang menarik sehingga bisa masuk di posisi satu mesin pencari alias SEO friendly.

1. Menggunakan Keyword yang tepat dan sesuai

cara menulis artikel seo friendlyCara menulis artikel SEO Friendly yang pertama adalah dengan menempatkan keyword yang tepat.

Keyword adalah bagian penting untuk proses mendata posisi web site oleh mesin pelacak Google.

Blog yang tampil di mesin pencari cuma yang mempunyai keyword tepat yang di incar oleh pengunjung.

Blog perlu memiliki artikel dengan keyword yang tepat sehingga akan lebih mudah untuk mendatangkan pengunjung.

Gunakan kata kunci yang benar dan tambahkan kata kunci turunan sesuai dengan kata kunci utama.

Tetapi jauhi penggunaan keyword yang banyak dan tak relevan dengan konten atau tulisan yang dibikin.

2. Menambahkan Judul

buat judul yang menarikPenting untuk dapat memasukan kata kunci di dalam judul informasi di blog. Pilih keyword yang popularitas yang bagus di mesin pencari Google.

Upayakan untuk selalu memakai sub judul yang mengangkat judul tulisan. Perhitungkan juga panjang pendek sebuah judul karena sangat penting untuk keperluan SEO.

Judul informasi yang SEO friendly yaitu memiliki panjang antara 65 hingga 75 karakter. Agar lebih optimal lagi, penulisan artikel bisa diberikan meta tags yang berisi informasi singkat tentang sebuah konten.

Jika Anda tidak mau repot membuat artikel dan ternyata artikel tersebut tidak SEO Friendly, lebih baik serahkan saja pada jasa penulis artikel terbaik dan terpercaya yang bisa membantu meningkatkan kualitas blog Anda.

3. Konten yang diindeks mesin pelacak Google

Artikel yang paling SEO friendly yaitu yang memakai format HTML.

Untuk buat tampilan blog yang lebih keren, selalu bisa memakai format HTML hanya saja dalam struktur yang lebih kompleks.

Seperti menambahkan teks pada plug-in java, menambahkan transkip buat audio dan video serta terdapat link yang ditambahkan supaya mudah dimasuki dan terindeks oleh mesin pencari.

Blog alias web site yang tahu cara menulis artikel SEO friendly adalah yang bisa memenuhi tips atau kriteria di atas.

Tapi selain SEO, dalam sebuah web site juga penting untuk tidak melalaikan kualitas dari konten blog itu sendiri.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..