Jepang terkenal sebagai negara dengan 1001 keanehanya, tak terkecuali dalam dunia kuliner. Berikut ini cemilan aneh yang cuman ada di Jepang yang patut kamu coba!

Permen Toilet

Pernah makan makanan dari toilet? Kalau belum pernah kamu bisa cicipi sensasi Moko Moko Mokolet, permen yang dibungkus wadah kecil berbentuk kloset duduk. Permen ini adalah salah satu camilan Jepang yang memilikki konsep “candy kit”, yaitu permen yang harus kamu rakit sebelum menimkatinya.

Permen ini berbentuk agak cair dengan rasa manis dan tekstur yang berbuih. Sebelum menikmatinya, kamu harus merakit toilet mini itu sebelum mencampurkan adonan permen ke dalam lubangnya. Unik ya?

Permen penyegar rasa hamburger

Kamu mungkin sering menjumpai permen penyegar tenggorokan dengan rasa yang menyegarkan seperti mint, lemon, atau jeruk. Namun apa jaadinya jika permen penyegar rasa memilikki rasa yang tidak biasa seperti hamburger?

Kamu ga salah baca kok, Sasebo Burger Drops ini memang permen penyegar nafas dengan rasa yang mirip daging hamburger. Selain rasanya, kemasan permen ini dibuat seperti kemasan daging olahan. Unik ya?

Brown sugar karinto

Sebenarnya nggak ada yang aneh dari Brown Sugar Karinto ini. Komposisinya hanyalah wafer goreng yang dilaposi gula coklat. Akan tetapi, jika dilihat bentuk makanan ini menyerupai kotoran berwarna coklat. Bentuknya panjang-panjang dan juga lengket, sehingga jika ditaruh di jalan, kamu mungkin akan menyangka kalau ini adalah kotoran hewan.

Permen cumi-cumi

Jika kamu tinggal di sebuah pulau yang dikelilingi laut, wajar jika kamu setiap hari makan makanan olahan laut. Di Jepang, makanan olahan laut adalah hal yang begitu istimewa seperti permen cumi-cumi ini. Kalau kamu ke Jepang, kamu bisa menemukan snack ini selama festival tradisional di Jepang. Meskipun rasanya tidak manis dan cenderung pedas, banyak juga penggemarnya lho

Bayi kepiting panggang

Jika kamu suka makan kepiting, kamu harus cobain bayi kepiting pangging ini! Mungkin agak menyedihkan karena kita memakan hewan yang masih bayi. Namun di Jepang snack bayi kepiting ini sangat digemari oleh semua kalangan. Rasanya yang umami ditambah bumbu yang gurih membuat bayi kepiting ini sangat nikmat untuk dijadikan teman menyantap semangkuk nasi panas!

Jadi, kamu tertarik untuk cobain cemilan yang mana nih? Meskipun aneh namun makanan diatas bisa dimakan kok! Tapi jika kamu seorang muslim, kamu harus benar-benar memperhatikan kehalalan makanan-makanan di ataas ya! Pastikan ada logo “halal” atau cek apakah makanan tersebut mengandung babi/alcohol ya! Selamat mencicipi.

baca juga Travel ke Jepang

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..