Birthday party merupakan momen spesial bagi setiap anak. Namun, pada umumnya orang tua berpendapat bahwa pesta ulang tahun adalah momen berkumpul bersama keluarga besar. Sehinggga, beragam rencana disusun sebaik mungkin demi terwujudnya pesta sekaligus acara keluarga yang diidam-idamkan.

Pantai merupakan rekomendasi venue yang tepat untuk mengadakan acara ulang tahun anak dan acara keluarga dalam satu waktu. Hal tersebut dikarenakan pantai memberikan suasana yang tepat untuk melakukan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama.

Namun, ada hal yang patut diperhatikan sebelum memulai acara tersebut, seperti:

1. Memastikan Kelengkapan Acara.
Sebelum memutuskan untuk mengadakan acara di pantai, pastikan perlengkapan yang akan dibawa telah dilengkapi dengan baik. Untuk memudahkan pekerjaan, ada baiknya untuk membuat list kelengkapan acara.

2. Rencanakan Kegiatan yang akan Dilakukan.
Setelah menetapkan kelengkapan acara, persiapkan kegiatan apa saja yang akan dilakukan. Pastikan seluruh kegiatan yang akan dilakukan nanti adalah kegiatan yang melibatkan kebersamaan.

3. Hindari Kue Ulang Tahun yang Dihias Menggunakan Krim.
Pemilihan hiasan kue berbahan fondan bertujuan untuk menghindari deburan pasir agar tidak melekat pada kue ulang tahun.

4. Lengkapi Acara dengan Membawa Peralatan Pantai dan Kolam Renang Buatan.
Agar kegiatan berjalan lancar dan seru, bawalah berbagai peralatan untuk bermain pasir di pantai. Bangunlah istana pasir bersama sebagai wujud kekompakan dalam keluarga.

5. Perhitungkan Jumlah Tamu Undangan.
Hal yang terpenting ketika mengadakan acara pesta dan kumpul keluarga adalah anggaran. Akan tetapi, anggaran tersebut akan bergantung pada jumlah tamu yang hadir. Untuk itu, pastikan jumlah tamu yang hadir dangan mengecek jumlah undangan yang telah dibagikan. Hal tersebut juga bermanfaat untuk mempersiapkan hidangan bagi para tamu.

Kelima tips di atas adalah hal yang mesti dipersiapkan untuk acara yang akan berlangsung di pantai. Hal tersebut harus dipersiapkan jauh sebelum acara dimulai mengingat pantai adalah lokasi outdoor yang tidak pernah sepi pengunjung.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..