Manfaat buah kurma sudah tidak diragukan lagi. Ada sejuta manfaat yang bisa anda dapatkan. Bahkan kurma bagus untuk ibu hamil dan menyusui. Melihat manfaat yang begitu banyak, membuat anda ingin stok sendiri di rumah. Jadi bisa memakanya terus menerus.

Masih banyak orang tidak tahu cara menyimpan kurma yang benar. Akhirnya kurma mudah lengket dan tidak enak di makan. Lalu bagaimana cara menyimpan kurma supaya awet dan bisa di makan dalam waktu lama. Inilah cara yang bisa anda lakukan.

Pilih Kurma Kering Atau Kurma Segar

Ada dua jenis kurma yang ada di pasaran. Yaitu kurma kering dan kurma segar. Kurma segar dikenal juga dengan kurma muda. Ada yang warnanya merah dan kuning kehijauan. Yang merah ukuranlebih besar dan agak keras. Rasanya lebih sepet dan tidak manis.

Untuk kurma keringdibagi menjadi dua jenis yaitukurma kering dan semi kering. Semakin kering kurma semakin keras teksturnya dan semakin tinggi kandungan gulanya. Ada banyak orang yang menjual kurma kering di pasar. Untuk kurma segar, ada yang berwarna merah atau cokelat. Kurma yang sudah berumur lama, warnanya akan semakin hitam. Tapi hati-hati dengan pedagang yang menambahkan madu atau gula buatan supaya rasa kurma semakin manis.

Simpan di Kulkas atau Suhu Ruang

Sebenarnya kurma harus disimpan di kulkas atau suhu ruang? Buah kurma kering atau semi kering, bisa disimpan di suhu ruangan selama tiga bulan. Karena buah ini sudah diawetkan secara alami. Jika disimpan di dalam kulkas, jenis kurma kering atau semi kering bisa bertahan hingga satu tahun lebih.

Untuk kurma segar, hanya bisa bertahan beberapa minggu bila disimpan di suhu ruangan. Anda harus menyimpannya didalam wadah tertutup kemudian menyimpannya di dalam kulkas atau suhu ruangan. Dengan menyimpan kulkas secara benar, kurma king salman bisa di makan dalam waktu lama. Jangan diletakkan di wadah yang terbuka. Tapi simpan diwadah tertutup yang rapat, sehingga kurma bisa disimpan lebih lama.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..