Kemajuan teknologi membuat ketergantungan akan listrik menjadi lebih besar, oleh karenanya kehadiran genset menjadi sangat penting. Untuk memenuhi setiap lini kegiatan, maka genset hadir dengan berbagai range kapasitas yang dinyatakan dalam satuan kVa. Salah satunya yaitu genset mini yang banyak ditawarkan di agen jual genset 500 kVa.

Genset 500 kva

Namun sebelum menentukan genset yang cocok, maka Anda perlu mengidentifikasikan beberapa hal berikut.

Faktor Penting Sebelum Membeli Genset 500 kVa

  1. Tempat Jual Genset 500 kVA dan Tujuan Pemakaiannya

Sebelum membeli genset 500 kVa yang cocok maka pastikan distributor genset tersebut terpercaya dan memberikan garansi terbaik. Selain itu, tentukan pula tujuannya. Apakah digunakan secara terus menerus atau hanya dipakai sebagai cadangan.

Hal ini akan berkaitan dengan jenis generator dan konsumsi daya yang akan dibutuhkan. Jika digunakan dalam skala pabrik maka genset harus bisa menangani beban besar dan bertahan lama.

  1. Kapasitas Daya yang Dibutuhkan

Genset 500 kVA merupakan jenis generator menengah yang bisa memenuhi kebutuhan listrik maksimal sebesar 400.000 Watt (80% dari nilai sebenarnya). Kapasitas yang cukup untuk memenuhi cadangan listrik rumah dan bisnis menengah atas.

Sementara untuk lingkungan yang lebih kompleks seperti industri dan komersial, maka Anda bisa menskalakan nilai dengan dibantu oleh orang yang lebih ahli dan profesional dalam supplier genset Surabaya.

  1. Sumber Bahan Bakar yang Digunakan

Setiap genset hanya bisa dioperasikan dengan satu jenis bahan bakar. Ada yang berasal dari solar (diesel), LPG, gas batubara (propana), serta gas alam. Jenis bahan bakar yang hemat energi akan menentukan banyaknya biaya operasi. Selain itu juga bisa menghemat energi ketika digunakan di daerah terpencil yang langkah bahan bakar. Di lain sisi, bahan bakar juga harus bersih dan ramah lingkungan.

  1. Efisiensi Bahan Bakar dan Waktu Kerja Generator

Waktu runtime genset bergantung pada jenis dan ukuran tangki bahan bakar yang digunakan, baik itu genset konvensional, inverter, dan sebagainya. Terlepas dari itu, efisiensi genset juga ditentukan dari kecepatan mesin dan beban listrik yang dipakai ketika beroperasi.

Baca : distrbutor genset di kota bandung

Semakin efisien mesin genset maka semakin hemat pula bahan bakarnya. Adapun untuk genset 500 kVa biasanya beroperasi dengan kecepatan engine sekitar 3600 rpm.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..