Keindahan Pantai Lombok kini menjadi incaran setiap wisatawan yang ingin berlibur, karena Liburan merupakan suatu hal yang didambakan oleh setiap orang. banyak orang yang menunggu saat saat liburan karena pada saat tersebut bisa bermain dan beristirahat bersama dengan keluarga.

Keindahan pantai Lombok memang tidak diragukan lagi, karena pesona setiap pantai selalu menawarkan kelebihan dan keunikannya masing-masing. Pulau Lombok yang terkenal dengan keindahan alamnya ini mungkin bisa dijadikan sebagai tempat destinasi wisata untuk Anda sekeluarga.

6 Keindahan Pantai Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini merupakan beberapa pantai di Lombok yang sangat disarankan untuk menjadi tempat tujuan wisata Anda sekeluarga.

  • Pantai Tanjung Aan
keindahan pantai lombok
Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan merupakan pantai yang terdapat di pulau Lombok bagian Selatan. Tidak seperti pantai lainnya, pantai Tanjung Aan ini merupakan salah satu dari sekian banyak keindahan pantai Lombok. Pantai ini memiliki bentuk pasir yang bulat seperti model merica.

Anda bisa melakukan snorkling maupun berenang di pantai ini pada pagi hari dan berselancar di sore hari karena ombak mulai besar. selain itu pantai ini juga dikelilingi oleh bukit yang bisa dijangkau dengan jalan kaki yang membuat pantai ini semakin menarik untuk dikunjungi.

  • Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai ini merupakan salah satu pantai di Lombok yang cukup terkenal. Pantai ini berada di daerah desa Kuta di Lombok tengah. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan dan terdapat bukit di bagian barat pantai yang bernama Bu kek Mandalika.

Di pantai tersebut Anda bisa melaksanakan berbagai macam aktivitas yang sangat menyenangkan seperti snorkeling dan juga berselancar. Pemandangannya pun tak kalah cantik dari pantai Kuta yang berada di Bali.

  • Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai pink ini memiliki keunikan pasir berwarna pink. Pantai yang memiliki nama asli pantai tangsi ini memiliki pandangan alam yang dikelilingi perbukitan dan juga pulau pulau Gili di sekitarnya.

Pantai pink terletak di pulau Lombok bagian timur di Sekaroh, sebuah desa yang berada di kecamatan Jerowaru. pantai ini memiliki ombak yang tenang dan juga cenderung kecil sehingga Anda tidak perlu takut terseret ke tengah laut dan aman untuk bermain air.

  • Pantai Gili Trawangan
Pantai Gili Trawangan
Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan merupakan pantai yang berada di Gili Trawangan sebuah pulau kecil yang terletak di Lombok. Pantai ini merupakan sebagian kecil dari pantai lombok yang sangat banyak.

Pantai ini memiliki dua pandangan yang indah karena di pantai ini Anda bisa menikmati sunset serta sunrise sekaligus. Dengan suasananya yang sangat nyaman dan juga gedung membuat Anda betah berada di Gili Trawangan tersebut.

  • Pantai Mawun
Pantai Mawun
Pantai Mawun

Keindahan pantai lombok selanjutnya ialah pantai mawun. Pantai ini berada di daerah pesisir selatan pulau Lombok dan memiliki bentuk seperti tapal kuda yang di kanan dan kirinya diapit oleh bukit.

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut di bagian tengah dan cenderung kasar di bagian barat dan timur karena tercampur dengan pecahan karang.

Pantai tahun ini memiliki ombak yang relatif tenang di bagian kanan dan kiri karena tertutup oleh kedua bukit tersebut, sedangkan bagian tengah memiliki ombak yang lumayan besar karena langsung berhadapan dengan samudra Hindia.

  • Pantai Selong belanak
Pantai Selong belanak
Pantai Selong belanak

Pantai ini memiliki keindahan yang sangat megah dan juga bibir pantai yang luas serta diapit bukit pada bagian selatan serta bagian utara pantai. Pantai ini memiliki pasir putih dan juga air yang sangat jernih sehingga Anda tidak akan menyesal datang ke sini.

Itu dia 6 keindahan pantai Lombok yang bisa jadi referensi liburan Anda berikutnya, perhitungkan biaya wisata ke Lombok Anda untuk mengunjungi pantai cantik diatas. Buat liburan Anda jadi lebih berkesan bersama keluarga tercinta.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..