Seperti yang kita ketahui, budidaya burung walet memang sangat menguntungkan. Bahkan jka anda berhasil dalam pembudidayaanya bisa dipastikan anda akan mendapatkan hasil yang fantastis bukan? Namun dibalik “kelebihan” burung walet tersebut ternyata ada juga kekurangan burung walet lho. Kekurangan burung walet tersebut yaitu karena sarangnya yang harganya mahal serta ada beberap kelemahan lainya

1.Burung Walet Tidak Bisa Berdiri

Kekurangan burung walet lainya yang perlu anda selain harga sarangnya yang mahal juga karena burung walet tidak bisa berdiri seperti halnya burung biasa lho guys .

Mengapa ? alasanya karena kaki burung walet tersebut lemah sehingga tidak mampu menopang berat tubuhnya. Perlu anda ketahui, burung  Walet tersebut hanya bisa menempelkan tubuhnya dengan cara mencengkeram dinding papan maupun bebatuan yang permukaanya kasar . Burung walet tersebut memiliki kuku yang tajam dan hanya akan menempel pada papan yang terpasang dalam gedung anda.

2.Burung Walet Tidak Bisa Mematuk

Kekurangan burung walet lainya yaitu merupakan burung yang tak bisa mematuk. Lho kok bisa ? perlu anda ketahui, cara burung walet makan sehari hari yaitu dengan cara menyambar serangga terbang. Namun mata walet yang kecil cukup tajam dalam menangkap objek serangga yang sedang terbang sehingga ia mampu menyambar objek buruan dengan kecepatan yang tinggi. Dan perlu nda ketahui juga, kekurangan burung walet tersebut adalah karena walet akan mati jika dikurung.

Mengapa hal ini terjadi ? Sebab burung walet stersebut memang harus hidup di ruang yang luas dan bebas terbang tinggi. Cara makan burng walet yang menyambar pun membutuhkan space yang luas lho . dan perlu anda perhatikan, walet akan cepat menemui ajalnya jika dipaksa hidup dalam tempat yang terkurung, karena sangat menyulitkan saat makan maupun proses reproduksi.

3.Burung Walet Tidak Bisa Bersarang Di Pohon

Kekurangan burung walet selanjutnya yaitu perlu anda ketahui burung walet tersebut tidak bisa bersarang dipepohonan. Mengapa? Sebab burung walet akan mengindari adanya rembesan air yang dikawatirkan mengenai sarangnya. Sarang walet akan terlepas jika terkena air. Maka dari itu sarang burung walet benar-benar terjaga kualitasnya.

Perlu anda ketahui, Walet akan memilih tempat yang aman dari percikan atau rembesan air saat hujan. Nah, jika anda ingin budidya burung walet tersebut pun anda perlu menyediakan ruang luas serta terang untuk makanya.

4.Harus Berada Pada Ruangan Yang Luas

Ruang burung walet tersebut harus luas alasanya agar burung walet mudah manuver saat terbang menyambar. Dengan Ruang yang sempit atau terbatas, bisa dipastikan walet sulit menangkap serangga tersebut. Selain itu walet memerlukan cahaya yang cukup untuk makan. Jika cahaya kurang, objek serangga yang terbang akan kabur ditangkap oleh mata walet yang kecil. Agar mata walet berhasil menangkap objek kecil dan bergerak, maka faktor cahaya yang terang sangatlah penting.

Bila ingin membeli sarang walet, anda juga bisa membeli di berbagai situs toko online terbaik yang terpercaya seperti di marketplace atau di berbagai situs lainnya.

Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya. Jangan lupa kunjungi situs ini untuk berbagai kebutuhan berbagai informasi unik dan menarik. Sampai jumpa!.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..