Kecoa dapat jadikan sabun serta ceceran odol menjadi makanan. Sedang lalat senang kotoran organik. Baca langkah memberantas kecoa serta lalat kamar mandi di sini.

Kecoa serta lalat adalah serangga yang menyukai beberapa tempat kotor. Kehadiran kecoa serta lalat di kamar mandi jadi tanda-tanda jika keadaan kebersihan kamar mandi tidak seutuhnya terbangun. Kamar mandi jadi salah satunya ruangan sangat disukai kecoa sebab ruangan ini menyiapkan air, tempat gelap untuk hidup, serta makanan—mulai sel kulit mati sampai sabun serta ceceran pasta gigi. Langkah memberantas kecoa di kamar mandi yang paling penting ialah menghindari supply makanan itu dari jangkauan kecoa serta bersihkan permukaan kamar mandi.

Langkah menghilangkan kecoa di kamar mandi

Untuk menghilangkan kecoa yang telah menempati kamar mandi, Anda dapat memakai salah satunya cara tersebut:

Baca juga: Jasa Sedot WC Samarinda

  • Tempatkan beberapa lembar daun salam di lantai, almari, serta permukaan lainnya di kamar mandi. Langkah mengusir kecoa di kamar mandi ini akan tidak mematikan kecoa, tapi cuma mengalihkannya. Tetap tutup pintu kamar mandi supaya kecoa keluar kamar mandi lewat lubang aliran pembuangan air ke arah luar rumah, bukan kabur ke arah ruangan lainnya.
  • Buat umpan beracun dari kombinasi serbuk boraks serta susu kental manis atau boraks, gula, serta dikit air sampai membuat pasta. Bila kesusahan temukan boraks, Anda dapat menggunakan kapur yang memiliki kandungan bahan insektisida boric acid. Bahan pemanis berperan menarik kecoa supaya mengonsumsi umpan hingga boric acid di boraks dapat masuk pencernaan kecoa serta membunuhnya dengan perlahan-lahan. Pasang umpan dalam tempat kering yang jauh dari jangkauan anak-anak serta hewan peliharaan. Sela atau retakan pada dinding serta lantai pun butuh berisi umpan pasta ini. Semakin lebih aman bila Anda mengerjakannya sebelum tidur serta pastikan anak-anak serta binatang peliharaan tidak dapat masuk kamar mandi itu di dalam malam.

Menahan kedatangan lalat kamar mandi serta serangga kamar mandi lain

Guna menahan kedatangan serangga di kamar mandi, Anda butuh mengerti apakah sebagai daya tarik serangga-serangga itu. Kecoa adalah binatang omnivora yang mengonsumsi hampir semua objek memiliki nutrisi, termasuk juga sabun serta ceceran pasta gigi bila sumber makanan organik tidak ada. Sedang lalat kamar mandi jadikan sampah organik—seperti sel kulit mati serta kotoran—sebagai sumber makanan. Di bawah ini langkah mencegah secara detail:

  1. Membersihkan lantai, dinding, serta wastafel kamar mandi dengan teratur memakai produk pembersih kamar mandi seperti Vixal. Gosok permukaan-permukaan itu menggunakan sikat kamar mandi untuk menghilangkan pasta gigi kering serta kotoran-kotoran lainnya yang melekat. Gunakan sarung tangan karet, masker hidung serta mulut, dan biarlah pintu kamar mandi terbuka saat kerjakan ini.
  2. Yakinkan mangkok WC tetap bersih. Pakai Domestos dalam botol spesial toilet untuk mencapai beberapa bagian tersembunyi pada mangkok WC duduk. Ikuti ketentuan gunakan pada paket produk.
  3. Tutup semua sela serta retakan pada lantai serta dinding kamar mandi dengan adonan semen yang padat hingga tidak ada tempat persembunyian buat kecoa.
  4. Pasang kipas angin pengisap untuk menahan kondensasi di kamar mandi.
  5. Tutup lubang drainase hingga tidak menganga serta jadi jalan singkat buat kecoa untuk masuk kamar mandi dari aliran pembuangan.
  6. Ubah tempat sabun serta sikat gigi dengan yang tertutup. Membersihkan dengan teratur.
  7. Bila Anda mempunyai kamar mandi kering, yakinkan Anda rajin mengepel ruang keringnya dengan air bercampur karbol pembersih lantai. Bersihkan keset kamar mandi satu pekan sekali atau sekurang-kurangnya langsung keringkan sesudah digunakan.
  8. Kosongkan tempat sampah di kamar mandi serta bersihkan dengan teratur.
Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..