Keramik sering diterapkan pada bangunan modern. Dipilih sebagai salah satu material untuk melapisi sebagian permukaan rumah, misal lantai, dinding, maupun area dapur. Alasan utama mengapa keramik banyak diminati gara-gara selain enteng dibersihkan, ada varian pola keramik memadai membuatnya multifungsi. Contohnya pola keramik spesifik untuk ruangan, teras, kamar mandi dan lainnya.

Namun jikalau terkandung kotoran yang menempel di lantai, maka untuk mengangkat kotoran / noda tersebut dibutuhkan cara tersendiri, sehingga lebih cepat dibersihkan.  Namun jika anda kesulitan bisa hubungi Jasa Poles Lantai.

Jangan panik, demi memudahkan Anda didalam merawatnya sekaligus membersihkan permukaan lantai keramik, manfaatkan saja bahan alami sebagai pembersihnya.
1. Air lemon & cuka
Air lemon dan cuka merupakan salah satu bahan yang sering kali kita jumpai di rumah. Selain fungsinya sebagai bumbu masakan, ternyata campuran dua bahan ini memadai ampuh digunakan sebagai bahan pembersih lantai. Caranya :

a. Campurkan cuka beserta air lemon ke didalam air hangat
b. Masukkan campuran tadi didalam botol semprot
c. Semprotkan secara merata ke permukaan lantai
d. Gosoklah lantai keramik manfaatkan kain biasa / kain pel
e. Lihat hasilnya

Bilaslah kain pel sesekali jikalau diperlukan. Karena kain pel yang kotor justru akan meninggalkan noda kusam pada permukaan keramik, terlebih jikalau keramik berwarna cerah / putih.

2. Baking soda & air
Campuran baking soda dan air dapat jadi solusi jikalau terkandung noda membandel, layaknya noda minyak maupun tinta yang membekas pada permukaan lantai keramik. Untuk membersihkan noda membandel tersebut, begini caranya :

a. Masukkan baking soda bersama air ke didalam botol semprot
b. Pastikan baking soda telah tercampur rata
c. Semprotkan campuran tadi pada anggota lantai keramik bernoda
d. Diamkan selama {beberapa|sebagian|lebih dari satu} saat
e. Lalu gosoklah manfaatkan sikat cuci
f. Lihat hasilnya

Tidak disarankan menggosok lantai keramik manfaatkan benda keras. Karena dapat saja benda keras itu akan meninggalkan goresan permukaan lantai keramik, sehingga berakibat keramik nampak usang.

3. Air panas & deterjen
Kalau lantai keramik cuma dipenuhi bekas noda minuman layaknya kopi maupun teh, maka coba manfaatkan air panas dicampur bersama deterjen sebagai pembersih lantai. Yaitu memadai mengelap lantai bersama kain yang dicelupkan bahan campuran tadi. Tentunya cara ini dapat menunjang membersihkan noda lantai tersebut.

4. Baking soda & cuka
Jika ingin membersihkan lantai keramik kamar mandi, sebaiknya manfaatkan campuran baking soda, cuka dan air. Padukan semua bahan ke didalam botol, lantas semprotkan saja ke anggota lantai yang kotor. Perpaduan bahan alami itu terbukti guna melepaskan noda – noda menempel pada permukaan keramik kamar mandi.

– Membersihkan keramik di area dapur

Gambar: builddirect
Khusus tipe keramik untuk dapur / ruangan dapur, mungkin noda menempel lebih banyak bukan..?, terlebih noda lama yang telah melekat. Sehingga dibutuhkan solusi tepat untuk membersihkannya. Sediakanlah :

a. 2 cangkir baking soda
b. ½ cangkir sabun cair
c. ½ cangkir air
d. 2 sendok makan cuka

Campurkan semua bahan, kemudian masukkan ke didalam wadah / botol. Gunakanlah untuk bahan pembersih dapur rumah sehari-hari.

Untuk alternatif lain, tentunya Anda dapat membeli produk-produk pembersih keramik yang banyak dijual di pasaran. Namun tak tersedia salahnya untuk coba membersihkan lantai keramik berasal dari racikan sendiri. Dengan begitu, ruangan keramik akan lebih bersih dan mengkilat.Berikut tersedia cara sederhana untuk membersihkan lantai yang dari noda yang membandel dan safe pada diri dan lingkungan sekitar:

Menghilangkan goresan lantai

Goresan atau noda membawa dampak lantai jadi tidak indah dipandang mata dan terkesan kotor. Cara menghilangkannya goresan dan noda tersebut yaitu menggosok lantai yang terkena noda dan lap bersama kain basah hingga bersih atau dapat manfaatkan sedikit baking soda dan tambahkan sedikit pasta gigi gosok dan lap bersama kain basah hingga bersih. Sebaiknya manfaatkan pasta gigi putih bukan berbentuk gel.

Hindari bahan kimia

Memelihara hewan di rumah sebetulnya jadi suatu kesenangan tersendiri bagi {beberapa|sebagian|lebih dari satu} orang, akan namun kudu ekstra didalam melindungi kebersihan rumah dari kotoran yang disebabkan oleh hewan tersebut. Misalnya, waktu anjing bermain di rumah dan menginjak karpet lantai sehingga membawa dampak karpet jadi kotor. Krim cukur dapat menghalau noda hewan peliharaan dari karpet. Caranya, olehkan krim ke anggota yang kotor kemudian bilas secara menyeluruh. Pastikan untuk manfaatkan tipe busa daripada gel, cara ini safe untuk peliharaan kita dan termasuk lingkungan.

Membersihkan lantai yang kusam

Lantai yang kusam tentunya akan membawa dampak penghuni rumah tak nyaman. Cara membersihkanya, tuangkan cuka ke permukaan lantai, diamkan selam menit. Kemudian membersihkan bersama kain lap hingga bersih. Pel sekali ulang bersama air untuk menghalau bau cuka, lantai pun mengkilat kembali.  Baca juga Jasa Cuci Karpet

Membersihkan cipratan minyak di lantai

Lantai di anggota dapur kebanyakan sering terasa licin akibat cipratan minyak akibat dari kegiatan memasak, perihal ini dapat membahayakan kala kita menginjak lantai tersebut. solusi untuk membersihkannya yaitu, Ambil secukupnya tepung terigu tuang diatas lantai yang terkena cipratan minyak. Bersihkan bersama lap kering, tanpa diberi air. Kemudian di lap bersama kain basah. Lantai dapur Anda akan bersih kembali.

Perhatikan kualitas material lantai Anda!
Saat ini, hadir beragam macam material untuk lantai, salah satunya adalah homogenous tile. Jenis tile ini dikenal menyerupai granit, disempurnakan ulang bersama motifnya yang variatif bersama kesan mewahnya. Granito Tile merupakan homogenous tile bersama tingkat ketahanan yang tinggi gara-gara terbuat dari meterial memiliki kualitas bersama pengawasan ketat. Selain itu, Granito pun benar-benar enteng dan praktis gara-gara untuk membersihkan tilenya memadai bersama manfaatkan lap dan air saja, tanpa sabun, sehingga benar-benar memudahkan didalam pemeliharaan dan perawatan.

 

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..