Senangnya  bersama  keluarga atau berkumpul bareng kerabat yang telah lama tidak berjumpa. Apalagi kecuali melakukannya sambil duduk di atas sofa yang empuk, sementara ngobrol pun menjadi tidak terasa. Sofa sesungguhnya seringkali menjadi pilihan furniture utama untuk isikan area keluarga atau area tamu.
Berikut ini adalah tip simple yang dapat anda melaksanakan untuk melindungi sofa kulit kesayangan kamu.

1. Gunakan kemoceng dan lap basah berbahan katun yang lembut untuk bersihkan debu dan kotoran yang menempel pada kulit sofa. Kemudian, keringkan dengan kain fiber.
Untuk noda yang telah mengering dan susah dibersihkan, gosokkan spon yang telah direndam di dalam larutan air dan sabun bayi, kemudian keringkan  dengan kain kering yang lembut secara merata.

2. Untuk melindungi penampilan kulit sofa, anda dapat mengusapkan pelembab dan pembersih spesifik sofa kulit (leather care) secara rutin, minimal seminggu sekali.
Lotion pelembab berfungsi mencegah pengelupasan kulit dan melindungi tampilannya sehingga terlihat seperti baru.

3. Jangan Terkena cahaya Matahari
Penempatan sofa di sebuah ruangan harus diperhatikan, sehingga jangan sampai terkena paparan cahaya matahari secara langsung. Panas berasal dari cahaya matahari dapat merubah warna sofa menjadi pudar. Selain warna kain yang memudar, sofa yang miliki elemen kayu dan terjemur matahari akan kehilangan dampak mengkilap dan gampang terlihat kusam.

4. Bersihkan Dari Bulu
Buat Anda yang miliki binatang peliharaan, harus melindungi kebersiha sofa butuh perhatian ekstra. Walaupun tidak memperbolehkan binatang kesayanganmu naik ke atas sofa, tapi bulunya yang rontok senantiasa dapat menempel dan mengotori permukaan sofa.
Anda dapat menggunakan sarung tangan karet yang dapat memerangkap bulu binatang selanjutnya buang menggunakan kantong yang tertutup rapat. Lanjutkan bersama dengan pemakaian vacum cleaner atau penyedot debu untuk menegaskan sofa bersih berasal dari bulu-bulu kecil ataupun kutu binatang.

5.Jemur Bantal
Kebalikan  dengan sofa, bantalan kursi malah harus dijemur secara teratur di bawah cahaya matahari minimal seminggu sekali. Lama penjemuran adalah 1 jam untuk setiap sisinya sementara cahaya matahari di dalam kondisi terik. Setelah selesai dijemur, jangan lupa untuk dipukul-pukul untuk mengeluarkan debu-debu kecil. Selain menjaganya senantiasa steril, penjemuran akan melindungi wujud bantal sehingga senantiasa mengembang.

6. Rotasi Bantalan Sofa
Sofa yang kerap diduduki di salah satu anggota saja akan rentan kempes dan mempengaruhi tampilannya. Untuk melindungi penampilan sofa, melaksanakan perpindahan bantalan sofa secara rutin. Cara ini tidak hanya membawa dampak bantalan sofa senantiasa rata, tapi termasuk nyaman digunakan.

Cara Membersihkan
Seringkali, Anda dan anggota keluarga lainnya menggunakan sofa untuk bermacam aktivitas, menjadi berasal dari makan, mengerjakan tugas, sampai tidur. Sayangnya, sofa tidak kebal apda noda makanan atau minuman tumpah, coretan pena, atau kotoran lainnya yang membuat penampilan sofa menjadi ternoda. Jangan tunda lagi, setiap tersedia kotoran yang menempel segera bersihkan bersama dengan perhatikan bahan sofa. Kulit seandainya lumayan dilap bersama dengan kain lemba dan bersih, selanjutnya lanjutkan bersama dengan pemakaian kain kering. Jika anada kesulitan dalam membersihkannya anda bisa menggunkan Jasa Cuci Sofa

SOFA KAIN

Setidaknya satu kali seminggu, pastikan Anda menyedot debu-debu pada sofa berbahan kain. Debu yang dibiarkan sangat lama menumpuk lambat laun membawa dampak sofa kotor dan beralih warna menjadi keruh.
Kalau memungkinkan, teratur dua minggu sekali membasuh sarung luar pada sofa dan juga bantal-bantalnya. Selain melindungi kesehatan sofa, sarung yang bersih termasuk membawa dampak sofa lebih awet dikarenakan terhindar berasal dari kotoran dan juga kuman-kuman membandel lainnya.
Selain sementara tertumpah noda, Anda termasuk harus setidaknya dua minggu sekali memeriksa kebersihan sofa secara menyeluruh untuk menegaskan tidak tersedia permukaan yang terkena bercak atau noda terlebih yang Anda tidak ketahui penyebabnya. Terlebih ulang kecuali noda ini diakibatkan oleh cairan yang berwujud manis. Jika dibiarkan, tak sekedar berdampak jelek bagi keawetan sofa (dari warna dan juga fungsinya), perihal itu termasuk dapat menyebabkan serangga terlebih semut dan berujung membawa dampak sofa Anda kehilangan kenyamanannya.

SOFA KULIT
Hal penting pertama yang harus Anda ketahui terkait perawatan sofa kulit adalah fakta bahwa bahan kulit miliki minyak alami yang berfungsi melindungi anggota permukaannya yang akan terkikis sejalan pemakaian. Untuk menanggapinya, Anda harus teratur dua sampai satu bulan sekali menambahkan pelembab atau kondisioner spesifik pada permukaan kulit sehingga bahan kulit tetap dapat terangsang untuk mengolah minyak alami.
Sofa kulit termasuk tidak terhindar berasal dari debu-debu nakal. Bersihkan debu-debu pada sofa kulit setiap seminggu sekali bersama dengan sikat berbulu halus. Jika Anda idamkan menggunakan penghisap debu, pastikan sikat-sikat pada ujungnya termasuk halus sehingga tidak menggores permukaan sofa kulit yang tergolong sensitif.
Lap permukaan sofa secara menyeluruh bersama dengan kain yang telah dibasahi secukupnya selanjutnya olesi kondisioner atau pelembab spesifik sehingga permukaan sofa tidak cepat usang dan retak. Atau anda bisa menggunakan Jasa Poles Marmer

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..