Yamaha kembali memperkenalkan varian baru skuter matic terbarunya, Yamaha FreeGo, pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akhir Oktober 2018 silam. Yamaha FreeGo yang mengusung tag line “The Amazing Matic” memiliki sejumlah fitur yang membuat skuter matic ini menempati angka motor dijual dengan tingkat persentase tertinggi diatas Nmax. Apa saja kelebihan yang coba ditawarkan Yamaha FreeGo ini sehingga mampu menggoda konsumen?

Kelebihan Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo membawa sejumlah fitur dan teknologi baru yang membuatnya begitu layak untuk anda miliki. Berikut ini sejumlah fitur yang dibenamkan pada Yamaha FreeGo, yakni:

  1. Mesin Kapasitas 125 cc SOHC dengan Teknologi Blue Core

Yamaha FreeGo menyematkan mesin handal dengan kapasitas kubikasi 125 cc dari jenis SOHC Silinder Tunggal. Dipadukan dengan transmisi Full Automatic kopling SIngle Dry Clutch, menciptakan akselerasi yang dihasilkan skuter matic ini cukup agresif.

Teknologi Blue Core ditambah dengan sistem intake baru Smart Motor Generator (SMG), memberikan suara mesin yang terasa lebih halus ketika dinyalakan. Keunggulan lain mesin ini tentunya dari segi efisiensi yang semakin bagus, sehingga menciptakan pengalaman berkendara yang lebih irit dan ramah lingkungan.

  1. Desain yang Simpel dan Timeless

Tampilan fisik atau eksterior dari Yamaha FreeGo ini sekilas memang hampir mirip dengan Yamaha NMax. Lampu bagian depan mengusung konsep modern futuristik, sudah dilengkapi dengan LED sehingga penyinaran menjadi lebih terang.

Dengan mengusung design body yang agak besar, Yamaha FreeGo menjadi lebih nyaman saat dikendarai. Terlebih ruang pijakan kaki yang cukup luas memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendaranya. Yamaha FreeGo juga memberikan kestabilan yang lebih dengan menggunakan ban tubeless 12″ tapak lebar.

  1. Ruang Bagasi yang Lega

Ukuran bagasi Yamaha FreeGo yang mencapai 25 liter memang menjadi daya tarik skuter matik baru Yamaha ini. Luas bagasi ini bahkan lebih besar dari yang dimiliki NMax. Dengan bagasi yang lebih lapang, tentu saja pengendara dapat membawa sejumlah barang di dalam bagasinya.

  1. Smart Front Refuel

Cara berbeda coba ditawarkan oleh Yamaha FreeGo dalam hal pengisian bahan bakar. Lubang pengisian berada di posisi depan, sehingga pengendara tidak perlu turun dari motor dan membuka jok untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Tangki bahan bakar dengan kapasitas 4,2 liter ini berada di bawah dek kaki.  Dengan kapasitas tangki yang besar ini tentu anda tidak harus mengisi bahan bakar terus menerus.

  1. Fitur Lengkap

Yamaha FreeGo hadir dalam 3 varian (standar, S dan S ABS) dengan beberapa perbedaan. Yang paling menonjol adalah adanya fitur rem ABS. Teknologi ini hanya tersedia pada varian tipe S ABS. Rem ABS mampu membuat pengereman menjadi lebih mudah dan maksimal dalam menurunkan laju motor.

Perbedaan lain terletak pada fitur smart Key System atau Keyless with Stop Start System (SSS). Fitur ini hanya tersedia pada model S dan S ABS saja.

Ketiga varian punya kesamaan. Yaitu sama-sama menggunakan instrumen indikator full digital, Electric Power Socket yang mampu mengisi daya gadget.

Semua fitur-fitur yang diusung Yamaha FreeGo tersebut dipastikan akan memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Tertarik untuk membeli motor ini, untuk harga Yamaha FreeGo 125 Standar dibandrol 18,5 juta, Yamaha FreeGo 125 S Version seharga 19,7 juta, sedangkan Yamaha FreeGo 125 S-ABS dibandrol 22,5 juta Rupiah.

 

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..