Image result for rambut cantik mempesona

Semakin panjang rambut seringkali semakin bermasalah kondisinya, khususnya di unsur ujung. Untuk menangkal hal ini, ada sejumlah cara mengasuh rambut panjang yang dapat diterapkan.

Related image

  1. Pakai minyak almond. Dilansir Boldsky, minyak almond berisi ragam nutrisi sehat guna rambut laksana asam lemak Omega-3, fosfolipid, vitamin E, dan magnesium yang urgen untuk kesehatan rambut.
  2. Rawat dengan jus lidah buaya. Tiru teknik Ririn Dwi Ariyanti mengasuh rambut dengan masker lidah buaya yang diblender.
  3. Gunakan vitamin rambut di ujung. Fokus pada ujung yang paling gampang rusak.
  4. Kondisioner. Jangan hingga alpa mengelus kondisioner setiap berakhir keramas.

Related image

Cara mengasuh rambut rontok dan berketombe

Ketombe tak hanya dapat mendatangkan rasa gatal. Tapi juga dapat akibatkan kerontokan. Kalau Anda telah bermasalah dengan keduanya, maka kita membutuhkan teknik merawat rambut yang dapat mengatasinya.

Di bawah ini sejumlah cara mengasuh rambut rontok dan berketombe yang efektif.

  1. Pijat dengan minyak pohon teh. Minyak pohon teh ampuh atasi ketombe dan jerawat di kulit kepala yang kadang dapat terjadi. Juga bisa melancarkan peredaran darah guna kesuburan rambut.
  2. Pakai masker pepaya & madu. Pepaya berisi chitinase yang melemahkan dinding sel jamur penyebab ketombe. Kombinasikan dengan khasiat antiseptik dan menyuburkan dari madu.
  3. Pakai masker aloe vera & jeruk nipis. Aloe vera mempunyai sifat anti-septik dan menyuburkan. Padukan dengan sari lemon supaya kulit kepala sehat.
  4. Jauhi wax & styling gel. Kedua produk ini dapat membuat rambut cepat kotor dan menjadi sarang jamur. Selain tersebut bahan kimianya dapat melemahkan batang rambut.

Itulah teknik merawat rambut yang rontok dan kulit kepala berketombe secara bersamaan.

 

Cara penumbuh rambut cepat alami :

  • Makan teratur
  • Jaga pola tidur
  • Jangan stress

Masalah rambut yang dapat diatasi dengan penumbuh rambut cepat alami adalah:

  1. Rambut kusam
  2. Rambut rontok
  3. Rambut bercabang
Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..