Semakin canggihnya internet membuat segala bidang bisa usaha bisa dilakukan di media internet, contohnya seperti sewa properti online. Saat ini ada banyak pihak yang melakukan pengiklanan melalui situs sewa online, karena kemudahan akses dan berbagai jenis keunggulan lainnya. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyewa properti lewat media online, seperti hal berikut :

1. Keadaan Properti Sesungguhnya
Terkadang ada beberapa pelanggan yang tertipu oleh iklan yang menarik tentang sewa properti murah dan lain sebagainya. Dan biasanya penipuan berupa keadaan properti yang tidak sesuai dengan yang dibicarakan. Maka dari itu sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk menyewa properti pastikan bahwa informasi tersebut memang sesuai dengan keadaan properti sesungguhnya atau saat ini.

2. Harga Yang Sesuai
Pastinya ada beberapa properti yang memiliki harga yang tingginya selangit, atau bahkan harga yang tidak sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Biasanya ini merupakan siasat penyewa agar ada yang tertarik dengan propertinya, pastikan Anda sudah tau harga di pasaran tentang penyewaan properti. Atau Anda bisa bertanya pada pihak yang lebih tau akan harga properti agar harga yang diberikan bisa dinalar.

3. Ajak Ketemuan Sebelum Mentransfer
Beberapa orang ada yang langsung percaya dengan yang dibicarakan oleh penjual meskipun belum melihat kondisi properti sesungguhnya. Hal ini biasanya orang akan mengirimkan beberapa uang untuk DP atau uang muka. Sebaiknya jika Anda serius ingin menyewa properti tersebut untuk bertemu dengan pemilik. Hal ini untuk mengetahui seperti apa wajah pemilik dan bagaimana sikapnya, hal ini akan berpengaruh kepada waktu penyewaan Anda berikutnya.

4. Bandingkan Dengan Properti Lain
Jika kemudahan akses akan properti lewat media internet pastinya ada banyak pilihan yang bisa didapatkan, Anda bisa mencoba membandingkan properti A dengan B namun dengan harga yang relatif sama atau jenis bangunan yang sama. Hal ini akan membantu mana pilihan yang terbaik antara properti tersebut, sehingga Anda tidak akan menyesal dan mendapatkan apa secara maksimal.

Itulah point yang harus dilakukan saat ingin sewa properti online, melakukan hal ini tentunya akan membuat pilihan Anda jadi lebih baik dan tepat sesuai kebutuhan. Ingat properti yang ingin Anda sewa akan menjadi tempat hidup dan menjadi tempat bernaung jadi pastikan memilih yang tepat. Semoga membantu.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..