Kamu mau travelling ke Jepang, tapi kamu takut miss komunikasi disana? Kamu gabisa berbahasa Jepang? Mau menyewa guide pribadi tapi harganya mahal? Atau kamu kebingungan membaca kamus tebal? Jangan takut! Karena sekarang ada Pocketalk.

Pocketalk digadang-gadang menjadi pendamping no. 1 anda untuk menjadi penerjemah instan. Pocketalk adalah perangkat sederhana yang bekerja dengan menerjemahkan langsung bahasa Jepang ke bahasa kamu ataupun sebaliknya. Cara penggunaanya pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menekan 1 tombol, kemudian bicara ke perangkat, dan dengarkan translate an dalam bahasa Jepang. Tekan tombol yang lainya dan arahkan kepada lawan bicara anda, lalu dengan praktis gadget pintar ini akan menerjemahkan kembali apa yang lawan bicara anda katakan.

Pocketalk dibuat oleh provider telefon seluler dan Wi-Fi, PuPuRu, yang sangat membantu turis asing ketika berinteraksi dengan warga Jepang. Pocketalk ini menangani 63 bahasa berbeda dan juga bahasa Jepang tentunya. pocketalk dilengkapi dengan SIM data sehingga kamu gausah repot-repot bayar data seluler ataupun nyari Wi-Fi lagi. Kamu cukup menekan tombol power dan pilih bahasa yang kamu inginkan. Lalu pocketalk siap untuk menemanimu selama Traveling ke Jepang.

Keunggulanya? Pocketalk adalah alat yang sangat sederhana untuk digunakan kapan pun bahkan dalam keadaan yang sangat darurat. Pocketalk dapat digunakan oleh siapapun karena hanya diperlukan untuk menekan tombol lalu berbicara. Tentu saja kamu bisa pake smartphone kamu buat nerjemahin. Tapi, translator pada umumnya butuh akses internet kan? Bisa repot kalau kamu gapunya akses internet, apalagi kalau kamu mengandalkan akses wifi karena hanya sedikit tempat di Jepang yang menyediakan akses wifi publik. Terutama di daerah pedesaan.

Dengan pocketalk kamu bisa melakukan interaksi dengan warga asli tanpa repot-repot cari internet lho! Lebih sedikit waktu untuk cari akses internet berarti lebih banyak waktu menikmati perjalanan kan? Gak kaya perangkat lain yang hanya bisa menterjemahkan 1 arah, pocketalk bisa menterjemahkan 2 arah. Kamu bisa melakukan percakapan lengkap dengan orang yang ga ngerti bahasa mu lho! Karena dilengkapi dengan teknologi AI (Artifical Intelegent) pocketalk akan terus dikembangkan menjadi teman perjalanan yang lebih baik. bagaimana, sudah siap buat Travelling ke Jepang?

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..