Apakah kalian penggemar musik Country? Musik Country merupakan salah satu genre terpopuler di dunia, tetapi sebelumnya sudahkah kalian mengetahui apa sebenarnya pengertian musik country? Musik yang disimbolkan dengan cowboy ini mempunyai sejarahnya yang tentunya menarik untuk kita ketahui terutama kalian yang sangat menggemari musik Country. Berikut sejarah musik Country.

sejarah musik country

Sejarah Musik Country

Penyebaran musik Country ini berlangsung terhadap abad ke-19, di awali oleh group imigran Amerika Serikat yang berasal berasal dari Eropa. Musik Country pun termasuk sebenarnya diidentitaskan dengan Cowboy. Musik ini lahir terhadap rekaman permainan Biola Country John Carson yang berjudul “Little Log Cabin in the Lane”.Musik Country ini berakar berasal dari lagu rakyat Amerika Utara dengan dicampuri musik Kelt, Musik Gospel dan berkembang mulai terhadap tahun 1920-an. Genre musik ini sendiri telah berkembang berasal dari musik Gospel dan musik lagu rakyat Amerika.Musik Country termasuk terinspirasi berasal dari awal pertumbuhan genre musik lain seperti Blues dan Folk. Istilah nama Musik Country pun telah digunakan mulai terhadap tahun 1940-an. Musik Country Modern nampak di bawah dampak Jimmie Rodregers dan Carter Family terhadap tahun 1927.Musik Country mulai digunakan untuk menggantikan makna musik Hillibilly yang terkesan merendahkan. Di tahun 1970, makna Musik Country pun telah jadi makna populer, adapun makna lain untuk musik ini adalah Country plus Western. Musik Country pun mulai berkembang di Indonesia terhadap tahun 1980-an.

 

Perkembangan Musik Country Di Indonesia

Pada era 80-an, Musik Country banyak merubah musisi-musisi Indonesia seperti Iwan Fals, dan Ebiet G. Ade. Di Indonesia, musik Country kontemporer mulai dipopulerkan oleh Tantowi Yahya terhadap pertengahan 2000-an. Pada Januari 2003 Tantowi sebabkan Country Music Club of Indonesia.

Sumber: alatmusik.net

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..