Tanjung Ringgit Lombok adalah objek wisata yang berada di Desa Pamongkong, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Timur. Wisata ini masih agak sepi, jadi jika Anda ingin menyendiri atau hanya sekedar mencari ketenangan dari rutinitas pekerjaan Anda, disini sangat cocok untuk itu.

Dalam artikel ini akan memberikan informasi kepada Anda, salah satu wisata Lombok Timur yang siap membuat Anda ingin segera berkunjung kesana, dan menikmati langsung keindahan yang disuguhkannya.

Jalan menuju wisata Tanjung ringgit Lombok

Jalan menuju wisata tanjung ringgit
Jalan menuju wisata tanjung ringgit

Meskipun jalan ke Tanjung Ringgit terbatas, tapi Anda tidak perlu khawatir. Jalan untuk ke Tanjung Ringgit tidak begitu sulit, karena keadaan jalannya yang sudah bagus, tidak seperti dulunya yang masih tanah serta berbatu.

Anda bisa melalui dua jalur, yaitu jalur darat langsung menggunakan kendaraan Anda menuju Tanjung Ringgit, dan melalui jalur laut dengan menggunakan perahu, sebelum tiba di Tanjung Ringgit, Anda akan disuguhkan berbagai pemadangan pulau-pulau kecil yang cantik.

Pantai pink Lombok
Pantai pink Lombok

Nah, terlebih dahulu Anda akan tiba di Pantai Pink jika menggunakan perahu. Anda pun bisa menikmati indahnya pantai pink di Lombok ini, sembari mneikmati makan siang di sekitar pantai.

Dan nantinya Anda dari Pantai Pink bisa menyewa ojek motor yang sudah disediakan di sekitar Pantai Pink oleh penduduk setempat. Anda siap diantar menuju Tanjung Ringgit Lombok.

Apa Sih Yang Bisa Dilakukan di Tanjung Ringgit?

Tanjung Ringgit Lombok
Tanjung Ringgit Lombok

Ketika Anda tiba di Tanjung Ringgit, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa indahnya. Tebing nya yang begitu curam, dan angin lautnya yang segar membuat Tanjung Ringgit ini begitu eksitis.

Apalagi, Tanjung Ringgit letaknya berhadapan langsung dengan Pulau Sumbawa yang berada di sebelah timur dan sedangkan di sebelah selatan ada Samudera Hindia.

Yang bisa Anda lakukan di Tanjung Ringgit ialah camping atau berfoto-foto ria serta berenang pun bisa disini. Pastikan untuk mengabadikan moment terbaik wisata Anda disini bersama sahabat dan keluarga tercinta ya.

Anda bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan laut lepas yang begitu mempesona, warna lautnya yang biru membuat Anda merasa tenang dan sekejap melupakan semua kegiatan melelahkan sehari-harinya. Ini bisa membantu Anda menyegarkan pikiran akibat rutinitas sehari-hari.

Jika Anda ingin bersnorkeling, jangan khawatir untuk itu. Karena Anda bisa menuju ke Pantai Pink atau yang dikenal dengan Pantai Tangsi, karena dua objek wisata ini sangat berdekatan.

Tanjung Ringgit Mempunyai Cerita Sejarah

Meriam peninggalan jepang
Meriam peninggalan jepang

Dulu, disaat penjajahan Jepang pada era 1940-an, Tanjung Ringgit dijadikan sebagai sebuah markas serta tempat untuk mengintai tentara Jepang kepada musuhnya.

Ada beberapa bangunan-bangunan peninggalan penjajahan Jepang yang merupakan bukti betapa penting nya tempat ini, diantara peninggalan itu adalah meriam dan barak yang berupa sebuah gua untuk tempat bersembunyi dan pengintaian.

Anda bisa melihat sembari foto-foto di meriam dan gua tersebut yang lokasinya ada di sebelahnya utara Tanjung Ringgit.

Baca juga : Keindahan Pantai Lombok

Dengan mengunjungi wisata ini, Anda tidak hanya berwisata bahari amun juga sejarah. Pastikan Anda mengunjungi wisata ini dengan lancar, sebagai rekomendasi Anda bisa menggunakan sewa mobil di Lombok, agar tidak tersesat.

Selamat berlibur dan menikmati keindahan alam yang ada di pulau Lombok, khususnya di wisata Tanjung Ringgit Lombok ya.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..