Perawatan kulit dengan air beras mungkin tidak asing lagi bagi Anda. Namun, tahukah Anda bahwa selain air beras, tepung beras juga bisa digunakan untuk perawatan kulit? Tepung beras telah digunakan selama berabad-abad sebagai bahan perawatan kecantikan alami oleh wanita di beberapa negara Asia.

Kenapa begitu? Diketahui bahwa tepung beras efektif untuk mengobati masalah pigmentasi pada kulit, garis-garis halus pada wajah dan melawan penuaan dini pada kulit wajah. Kami akan menemukan beberapa manfaat kecantikan luar biasa dari tepung beras di bawah ini!

Obat Alami Untuk Mengurangi Jerawat

Diketahui bahwa tepung beras efektif dalam mengurangi jerawat karena sifat antiseptiknya yang dapat memerangi kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, bahan alami ini juga mengandung allantoin yang memiliki sifat antiinflamasi yang sangat baik. Selain itu, manfaat allantoin lainnya dapat membantu meningkatkan tekstur kulit.

Tepung Beras bisa Untuk Mencerahkan Kulit

Bukan rahasia lagi bahwa tepung beras, yang kaya akan mineral, adalah salah satu solusi tradisional untuk  cara agar kulit putih alami. Asam amino dan vitamin yang terkandung dalam tepung beras berfungsi untuk menerangi kulit dengan meningkatkan kadar kolagen dan elastisitas kulit.

Kandungan tyrosinase dalam tepung beras juga dapat mencegah produksi melanin yang berlebihan di kulit. Selain itu, tepung beras juga memiliki konsentrasi PABA tinggi yang efektif sebagai tabir surya yang sangat baik untuk kulit.

bisa juga Melawan Penuaan

Jika Anda mencari bahan alami untuk memerangi penuaan pada kulit wajah, tepung beras bisa menjadi solusi. Tepung beras mengandung asam ferulic, yang merupakan antioksidan yang membantu mengencangkan kulit kendur, menyamarkan garis-garis halus wajah dan membuat kulit terasa lembab.

Tepung beras juga kaya akan vitamin B, yang dapat meregenerasi sel-sel wajah dan memerangi penuaan kulit. Tidak hanya itu, penggunaan masker tepung beras secara teratur juga dapat menjaga elastisitas dan kekencangan kulit, yang membuatnya selalu terlihat segar dan awet muda.

 

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..