Ada banyak sekali perusahaan asuransi pendidikan di Indonesia untuk anak yang bisa anda pilih salah satu saat ini, maka tidak mengherankan jika orangtua terkadang bingung memilih asuransi pendidikan yang paling sesuai untuk sang buah hati. Oleh sebab itu, ikutilah panduan pada artikel ini agar mendapatkan tips dalam memilih produk asuransi pendidikan.

Memilih asuransi atau perencanaan untuk biaya pendidikan anak sangat penting untuk menunjang pendidikan sang anak , sekarang dan di yang akan datang. Karena sebuah tuntutan untuk mengenyam pendidikan tinggi serta kebutuhan biaya yang semakin tinggi, ada sebuah tekanan yang dirasakan oleh kedua orang tua maupun anak jika disinggung masalah pendidikan.

Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan ketika memilih asuransi pendidikan anak terbaik, diantaranya :

Penghasilan Setiap Bulan
Anda wajib untuk mempertimbangkan berapa jumlah uang yang bisa Anda sisakan setiap bulan sebelum memilih sebuah produk asuransi pendidikan untuk buah hati. Perhitungan ini merupakan sebuah dasar dalam memilih asuransi pendidikan yang paling sesuai. Hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan sebab ketidakmampuan dalam membayar tepat waktu akan berdampak pada kerugian bagi diri Anda sendiri, bahkan bisa mengurangi keuntungan yang akan didapatkan.

Pilih Produk Asuransi Tanpa Premi
Biasakan memilih asuransi pendidikan yang memiliki kelebihan tanpa premi. Tips memilih asuransi pendidikan untuk buah hati yang bagus ini penting sekali karena semisalnya hal yang tidak diinginkan menimpa anda (orangtua meninggal dunia), pihak perusahaan asuransi akan membebaskan buah hati dari beban biaya sehingga tetap bisa melanjutkan pendidikanya.

Pilih Produk Dengan Fasilitas Lengkap
Biaya pendidikan pastinya terus bertambah mahal setiap tahunya terlebih lagi jika anak ingin sampai meraih gelar sarjana dari sebuah universitas. Bagaimana jika seandainya anak mendapatkan panggilan dari sebuah universitas terkenal di luar negeri? Bagaimana jika misalnya ia ingin sekali mengambil gelar doktor di masa depan? Pastinya anda tidak pernah tahu berapa pastinya biaya yang diperlukan untuk seluruh pendidikanya. Cara terbaik sebagai langkah mengantisipasinya adalah dengan memilih program yang mempunyai fasilitas lengkap.

Pertimbangkan Faktor lain
Sebelum memilih sebuah layanan asuransi pendidikan, anda sebaiknya juga mempertimbangkan beberapa faktor lain yang tak kalah penting seperti inflasi, kebijakan pemerintah, kondisi pasar, dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut sangat memengaruhi kemampuan Anda dalam membayar premi. Apa yang Anda kira cukup untuk sekarang ini belum tentu cukup untuk di masa depan. Konsultasikan terlebih dulu dengan orang yang berpengalaman untuk mendapat solusi terbaik.

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..