Wisata ke Komodo, terletak di pulau Komodo Nusa tenggara Timur. Wisata ini kerap dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Disini Anda bisa merasakan sensasi liburan unik yang berkesan, karena selain keindahan alamnya disini Anda dapat melihat langsung satwa langka yaitu Komodo.

Sehingga  tidak heran Pulau ini dan sekitarnya menjadi tenar dan banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Nah, untuk lokasinya Pulau yang satu ini bahkan terdapat di sebelah timur Pulau Sumbawa yang telah dipisahkan oleh Selat Sape.

Dan secara administraftif, pulau ini pun tergolong dalam kawasan Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dengan provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau yang di kasih nama Komodo ini malah iyalah ujung dari paling baratnya Provinsi Nusa Tenggara Timur, sehingga lokasinya pun berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Anda bisa menikmati keindahan langsung dengan cara wisata ke komodo, saksikan pesona indahnya alam Komodo di Ntt. Banyak tersedia paket wisata untuk Anda yang ingin berwisata kesini, yuk coba sekarang juga

Keindahan Objek Wisata ke Komodo dan Sekitarnya

  • Taka Makasar
Taka Makasar Komodo
Taka Makasar Komodo

Ialah laut yang berlokasi di pulau yang populer ini. para pengunjung ditempat ini bahkan dapat menghabiskan waktu liburanya dengan bermain air disekitaran bibir pantai. Namun terdapat sisi yang cukup mencengangkan yakni para pengunjung bahkan dapat melihat suatu pulau pasir yang hanya akan timbul di suatu ketika ketika air laut sedang surut.

  • Pink Beach
Pink Beach Komodo
Pink Beach Komodo

Pantai ini iyalah salah satu perwakilan keindahan alam dari Pulau Komodo yang mana memrentang dengan luasnya yang disertai hamparan pasir berwarna merah muda.

Yang luar biasa serta air pantai yang demikian itu hijau nan membiru membuat kita merasa tenang, nyaman dan tak mau lantas mengakiri perjalanan di pantai ini.

Di pantai ini setiap pengunjung bukan cuma bisa menjalankan bermain air seperti berenang dan menyelam saja, tetapi anda malahan dapat mengamati cantiknya pantai ini dengan dikelilingi oleh batu kapur dan juga tebing khas pulau ini.

  • Pulau Padar
Pulau Padar
Pulau Padar

Pada ketika mendengar nama dan ceritanya serta mengamati beragam foto-foto yang begitu menarik yang tak jarang kali kita lihat di beberap agen tamasya di Pulau Padar, membikin saya yakin jikalau untuk memasukannya dalam daftar tamasya berminat yang dapat dijaidkan pilihan tamasya pas.

Sedangkan pengunjung sepatutnya mengeluarkan dana yang cukup mahal dalam menyewa kalap, melainkan rasanya tak akan seberapa dengan memandang estetika alam pantai dan pulau yang membentang.

Akomodasi Yang Bisa Anda Gunakan di Pulau Komodo

Wisata ke komodo Di pulau yang populer nan indah ini banyak sekali para wisatawan yang memilih untuk menginap di suatu penginapan yang berupa hotel yang terdapat di wilayah Labuan Bajo.

Namun kecuali hotel di sini, terdapat juga arternatif lainnya antara lain:

  • Kapal sewaan

Kecuali untuk memutari pulau dan sekitarnya, anda pun dapat mengaplikasikan kapal sewaan ini sebagai daerah bermalam. Beberapa dari kapal ini malah sudah dilengkapi dengan adanya tempat tidur, kamar mandi dan sebagian paket makanan. biaya sewanya malah tergantung pada besar dan kecilnya kapal itu sendiri.

  • Rumah panggung

Disini selain menyewa kapal dan hotel anda malah bisa menyewa rumah pentas atau renger. Rumah ini memiliki wujud seperti rumah pentas dengan persediaan listrik yang terbatas dan umumnya lisrik akan di matikan pada ketika pukul 22.00.

Transportasi Yang Bisa Anda Gunakan Menuju Wisata ke Komodo

Transportasi utuk di pulau ini bisa dikatakan cukup mudah, karena anda bsia melalui jalanan udara, laut ataupun darat sekalipun.

– Laut

Disini anda bisa memulai keberangkatan dari Tanjung Benoa, Bali untuk menuju Labuan Bajo. Dari LABUA Bajo, perjalanan menuju Pulau ini malah dilanjutkan dengan menggunakan kapal ferry

– Darat

Disini malahan selain laut anda juga bisa mengaplikasikan jalur darat yang mana sudah tersedia bis dari Denpasar menuju Labuan Pakaian. Bis ini pun akan menyeberang mengaplikasikan Kapal Ferry.

Sesampainya anda di Labuan Bajo, maka perjalanan akan dilanjutkan menerapkan kapal Ferry lagi untuk menuju Pulau tujuan.

– Udara

Bila anda mengaplikasikan pesawat, karenanya anda akan terbang dari Denpasat menuju Labuan Bajo, dan setelah itu anda akan melanjutkan perjalanan mengaplikasikan kapal Ferry untuk ke pulau tujuan.

Semoga artikel https://www.veryverymuch.com/ bermanfaat untuk Anda 🙂

Author

Penulis aktif namun masih seperti daun yang hijau, masih butuh belajar dan belajar, berharap bisa memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog ini. Salam sukses selalu. Keep share and spirit..